Rawat Alam Pantai Wisata Kresik Putih, TNI Tanam 1.000 Pohon Mangrove

  • Whatsapp
Rawat Alam Pantai Wisata Kresik Putih, TNI Tanam 1.000 Pohon Mangrove. Foto : KodimTNI

Tanah Bumbu, beritalina.com | Kodim 1022/ Tanah Bumbu kolaborasi dengan PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin, Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, Satpol Airud Tanah Bumbu, Lanal Kotabaru, KPH Kusan, BKSDA Tanah Bumbu, Pencak Silat Kera Sakti dan anggota Pramuka SMK DDI Azzikra Batulicin, menanam pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon di wilayah Pantai Wisata Kersik Putih, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (21/2).

Ini merupakan Visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (TNI PRIMA: Profesional, Responsif, Integratif, Moderen dan Adaptif), berkomitmen untuk berperan aktif dalam pelestarian alam salah satu langkah konkrit yang diambil melalui program penanaman pohon mangrove.

Bacaan Lainnya

Pasiter Kodim1022/TNB mengatakan, penanaman pohon mangrove di Pantai Wisata Kersik Putih tak hanya meningkatkan keindahan alam, tetapi juga akan memberikan habitat yang aman bagi berbagai jenis fauna laut. .

“Mudah – mudahan penanam mangrove yang kita awali di tahun 2024 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu khususnya warga Desa Kersik Putih, dimana merupakan tempat pantai wisata yang rencananya dikembangkan,” tegasnya.

Jurnalis :  Abriyanto 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait