Rektor Dr. Umar Congge: Usia Sangat Muda UMSi Mengukir Banyak Prestasi Membanggakan

  • Whatsapp

SINJAI. Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) telah memasuki usia satu tahun, tujuh bulan. Terbentuk berdasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan R.I. Nomor 526/M/2020, tertanggal 12 Mei 2020.

Pada usia yang relatif sangat muda itu justru telah mengukir banyak prestasi dan membangun networking yang begitu luas baik dalam maupun luar negeri.

Demikian penegasan Rektor UMSi,
Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si, saat memberi laporan akademik pada Wisuda periode ke-2 tahun 2021,
di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (20/11/2021).

Dijelaskan, prestasi tersebut antara lain: 5 (lima) prodi sebagai dasar penggabungan UMSi semua telah terakriditasi Amat Baik (B) oleh Badan Akreditasi Nasional.

Sejak 9 Maret 2021 UMSi juga telah mendapatkan Akreditasi Institusi dengan Predikat Amat Baik (B) dengan Surat Keputusan BAN-PT, Nomor 163/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/III/2021.

Atas bantuan semua pihak, kerja keras dan kerja cerdas, UMSi juga mendaptkan Hibah MBKM; PPKM, Kewirausahaan Mahasiswa, Hibah Penelitian, Hibah Pengabdian dari Kementerian Pendidikan Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Tidak kalah membanggakan UMSI juga mendapatkan sekaligus 2 (dua) penghargaan yaitu Pembinaan Kreatifitas Mahasiswa Terbaik
Penghargaan Penyelenggaraan Permata Sakti terbaik pada acara Apresiasi Kinerja Perguruan tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Tahun 2021.

Prestasi UMSi lainnya adalah dibukanya beberapa prodiProgram favorit, sehingga UMSi tidak lagi membinan 5 (Lima) program Studi akan tetapi telah membina 9 prodi menyebar pada tiga fakultas fakultas, tandasnya.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Prodi Administrasi Publik (Akreditasi B); Prodi Ilmu Pemerintahan (Akreditasi B). Fakultas Pertanian:
Prodi Peternakan (Akreditasi B)
Prodi Manajemen Sumber daya Perairan (Akreditasi B)
Prodi Agroteknologi (Akreditasi B)
Prodi Agribisnis (Akreditasi Baik), katanya.

Fakultas Teknik dan Bisnis (FTB)
Prodi Teknik Perencanaan Wilayah Kota (PWK) (Akreditasi Baik)
Prodi Bisnis Digital (Akreditasi Baik)
Prodi Rekayasa Perancangan Mekanik/Teknik Mesin (Akreditasi Baik)

Saat ini menuggu proses evaluasi prodi baru lainnya yang telah usulkan, yakni :
Magister Administrasi Publik (S2)
Program Studi Perpustakaan dan Sain Informasi (sarjana).

Para mahasiswa wisudawan periode ke-2 tahun 2021, sebanyak 286 orang tersebar dalam 2 Fakultas dan 5 program studi, yaitu: Fakultas Pertanian (70 orang) Program Studi Agroteknologi : 13 orang
Program Studi MSDP : 19 orang
Program Studi Peternakan : 38 orang
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (216 Orang). Program Studi Ilmu Pemerintahan : 31 orang. Program Studi Administrasi Publik : 185 orang.

Turut hadir dalam prosesi wisuda Ketua Umum Aptisi Dr Ir M Budi Djatmiko MSi MEI, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Prof Dr Jasruddin, M.Si, Sekretaris LLDIKTI IX, Drs Andi Lukman, M.Si dan para undangan lainnya. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait