Rektor Prof Ambo Asse Gembira Mendengar Pidato Dekan Fisip Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Sebanyak 203 alumni Fisip Unismuh Makassar menjalani prosesi ramah tamah Wisuda ke-74, digelar Senin siang 11 Oktober 2021 di Hotel Mercure Makassar.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr.H.Ambo Asse, M.Ag pada kesempatan itu hadir di tengah para alumni yang akan diwisuda, Kamis 14 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu Prof Ambo Asse tegaskan, datang menghadiri acara ramah tamah karena ingin mendengarkan Dekan Fisip Unismuh Dr.Ihyani Malik, S.Sos, M.Si berpidato.

” Saya sengaja datang pada acara ini guna mendengarkan Dekan Fisip Unismuh Makassar berpidato dan saya gembira apa yang sering saya pidatokan dia meneruskan apa yang biasa dia dengar” kata Prof Ambo Asse.

Dijelaskan, seluruh civitas akademika senantiasa menjaga tata tertib kehidupan kampus yang Islam. Sekiranya ada konflik maka harus cepat didamaikan dan tidak terdengar pada saya”, ungkapnya.

Rektor juga meminta prodi agar proses penyelesaian studi mahasiswa jangan ditahan dan didorong cepat selesai. Jika mahasiswa terkesan ditahan merampungkan studi, maka akan sulit mencapai akreditasi unggul dan apa yang dilakukan selama ini akan berkhayal gapai akreditasi unggul.

Ramah tamah Wisuda-74 di warnai kehadiran Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si, dia memberikan semangat dan motivasi kepada para alumni yang akan segera terjun ke tengah masyarakat.

Dikatakan Indah, identitas seseorang akan selalu berubah. Status mahasiswa kemudian berubah jadi sarjana. Perubahan itu akan selalu hadir sepanjang hidup manusia.

Para alumni baru ini jangan terkunci di zona nyaman, karena kalau itu yang terjadi bakal tidak ada keinginan bertumbuh dan berkembang.

Masa persiapan diri keluar dari zona nyaman berproses di kampus untuk melatih daya tahan. Kalau sudah memiliki daya tahan itu berarti mampu bertarung, karena masa depan tidak dapat ditunggu karena harus dikejar.

Belajar bukan hanya sampai pada ijazah, tetapi harus memiliki daya tahan dalam hidup sehingga bukan penonton tetapi menjadi aktor, tetapi tidak harus semua jadi bupati, kata Indah.

Dekan Fisip Unismuh, Dr.Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, pada sambutannya, meminta kepada para alumni untuk menitipkan salam kepada para orang tua masing masing.

Dr Ihyani kesempatan itu mengutip sambutan Rektor Unismuh Prof Ambo pada setiap kesempatan yang menyatakan, bersekolah karena sekolah akan mencarikan pekerjaaan.

Juga memberi pilihan bagi alumni kalau ada yang yang mau lanjut S2 silahkan di Unismuh ada S2 Administrasi Publik dengan akreditasi A. Silahkan juga cari kerja dan kalau sudah dapat kerja lapor ke prodi masing masing, kata Ihyani.

Ihyani Malik juga memperkenalkan wakil wakil dekan yang akan mendampingi empat tahun ke depan. Mereka yang diperkenalkan Wakil Dekan I, Andi Luhur Priyanto, Wakil Dekan II, Nasrulhaq, S.Sos, MA, Wakil Dekan III, Dr H Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si, dan Wakil Dekan IV, Muh Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I.

Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs Kamaruddin Moha, M.Pd, saat memberi sambutan mengatakan, alumni Fisip Unismuh cukup banyak mencatat prestasi. Bupati Majene dimasanya, Kalma Katta adalah alumni Fisip demikian halnya Bupati Sinjai Sabirin Yahya pada masanya juga alumni Fisip.

Para alumni ini juga jadi penggerak persyarikatan Muhammadiyah pada beberapa tempat termasuk Ketua Wilayah Aisyah Provinsi Kaltara alumni Fisip Unismuh.

Pada akhir sambutannya, Kamaruddin meminta alumni melapor ke persyarikatan Muhammadiyah di daerah masing masing untuk diberdayakan dan kalau belum ada jaringan Muhammadiyah di tempatnya, maka jadilah pelopor dan perintis pengembangan Muhammadiyah di daerahnya.

Kesempatan itu turut memberi sambutan Ketua IKA Unismuh Komisariat Fisip, Dr H Syamsir Rahim, S.Sos.M.Si, meminta kepada alumni untuk tidak puas diri hanya pada jenjang studi S1, tetapi lanjut pada jenjang S2.

Para alumni diminta untuk senantiasa menjaga nama baik almamater di tengah masyarakar, katanya.

Wakil Dekan I Fisip Unismuh Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si kesempatan itu membacakan mahasiswa berprestasi pada Wisuda ke-74.

Mereka itu adalah, Prodi Ilmu Ilmu Administrasi, terbaik 1 adalah Rahmat Muhajir, S.AP dengan IPK (3.95). Terbaik II, Meisyi Istara Yusuf, S.AP, (3.94). Nurfadillah, S.AP(3.91).

Prodi Ilmu Pemerintahan, terbaik 1, Nurul Wahdaniah, S.IP dengan IPK (3.95), terbaik II, Uskar, S.IP (3.95) dan Hilalia, S.IP (3.93).

Prodi Ilmu Komunikasi, terbaik 1, Nurfadillah, S.Ikom dengan IPK (3.75), terbaik II, Nurwahidah, S.Ikom (3.66), terbaik III, Syahrulla, S.Ikom (3.55).

Turut hadir, Dekan Fisip Unismuh pada masanya, Dr.H. Muhlis Madani, M.Si. Ketua Penjaminan Mutu Unismuh, Dr. Burhanuddin, M.Si. KTU Fisip, Drs.Muh. Ilyas Daeng Nompo, Ketua Prodi S2 Administrasi Publik Unismuh, Dr Hj. Fatmawati A. Mappasere, M Si.

Ketua Gugus Kendali Mutu Fisip, Dr Abdi M. Si. Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Nasrulhaq, S.Sos, MA, Kaprodi Ilmu Pemerintahan, Dr.Nuryanti Mustari S.IP, M.Si. Kaprodi Komunikasi, Dr.H.Muh Tahir, M.Si serta para dosen dosen dan tenaga kependidikan FISIP Unismuh lainnya. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait