Rektor Prof Ojat Darojat Ibaratkan UT ‘Gadis’ yang Sudah Cukup Usia Dikawini

  • Whatsapp

GOWA.Universitas Terbuka ( UT ) adalah Perguruan Tinggi Negeri milik pemerintah ke-45 yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh. Dilihat dari pendiriannya UT diresmikan pada tahun 1984.

Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat, MBus, Ph.D, ketika meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di Gowa, Sabtu 2 April 2022, mengatakan jika UT dilihat dari pendiriannya maka UT saat ini sudah berusia 37 tahun.

“Jika UT dibaratkan seorang gadis maka usia 37 tahun adalah usia yang sudah cukup matang untuk dikawini. Silahkan teman-teman masyarakat yang ada di Gowa ‘kawin’ dengan UT atau masuk bergabung dengan UT,” ajak Prof Ojat.

Ajakan Prof Ojak Dorajat untuk bergabung dengan UT itu disampaikan dihadapan Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Dr. Syarifuddin Kulle,. M.Pd, hadir di acara peresmian SALUT Hasanuddin di Gowa mewakili Bupati Gowa, Dr Adnan Purichta Ichsan, SH, MH.

Lebih lanjut Ojat Darojat mengatakan, UT dari awal pendiriannya dirancamg oleh pemerintah dekat dengan masyarakat. Dikatakan biaya masuk di UT sangat murah tetapi tidak murahan.

Masuk bergabung di UT, sebut Prof Ojat Darojat tidak perlu keluar ongkos, tidak usah ngekos, tetapi ngejos dan paling murah, tandasnya.

Dikatakan pembayaran biaya uang kuliah untuk skema Non-SIPAS ( per Sks ) hanya Rp35 ribu per semester.” Mana ada perguruan tinggi negeri maupun swasta yang biaya pendidikannya hanya Rp35 ribu per semester sangat murah dan terjangkau itu hanya ada di UT,”ujar rektor UT

Rektor Prof Ojat berharap dengan hadirnya UT di Gowa bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah dan terkhusus diharapkan dukungan dari Bapak Bupati Gowa, Dr Adnan Purichta Ichsan, SH, MH.

Dikatakan UT ini adalah peprguruan tinggi negeri yang sudah memiliki 39 cabang di seluruh Indonesia dan luar negeri dengan jumlah mahasiswa 350 ribu orang, namun diakui dibalik kebesaran UT juga ada kelemahan yakni masih kurang sosialisasi di masyarakat, sehingga sampai saat ini masih ada masyarakat yang mempertanyakan apakah UT itu perguruan tinggi negeri atau swasta.

Rektor UT, Prof Ojat Darojat diakhir sambutannya menitipkan pesan salam dan terimakasih kepada Bapak Bupati Gowa, Bapak Adnan Purichta Ichsan YL atas dukungan dan kerjasamanya dengan UT dalam upaya pengembangan SDM.

Acara peresmian SALUT Gowa ini turut dihadiri Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si.

Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria, SE, MM; Asisten Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP, M.AP;

Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM dan anggota rombongan ST Yani Hiola.

Sebelum meresmikan SALUT Gowa, rombongan Rektor UT Prof Ojat Darojat, melakukan silaturrahim dengan Kepala Dinas Pendidikan Gowa di Kompleks Kantor Bupati Gowa di sekitar lokasi peresmian SALUT Gowa.
***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait