Rektor Unasman Polman Dr Chuduriah Bawa Bantuan ke Lokasi Pengungsi Gempa Sulbar di Malunda Majene

  • Whatsapp

MAJENE. Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, pada Senin malam (18/1/2021) membawa bantuan ke lokasi gempa bumi Sulbar di Malunda Majene.

Kunjungan pada malam hari ini sempat mendatangi lokasi pengungsian korban dan terdampak gempa Sulbar di sekitar jembatan Sungai Deking Malunda.

Pada saat kunjungan itu rombongan Rektor Unasman ini sekaligus menyerahkan bantuan kepada pengungsi berupa selimut, susu formula bayi, mie instan, perlengkapan bayi.

Bantuan tersebut disambut dan diterima para pengungsi dengan senang hati karena materi itu sangat dibutuhkan selama di tenda tenda lokasi pengungsian.

Rektor Unasman Chuduriah kepada media, Rabu (20/1/2021), mengatakan bantuan ala kadarnya dari civitas akademika kampus Unasman, adalah kepedulian untuk membantu meringankan beban warga yang jadi korban dan terdampak gempa bumi yang memporakporandakan rumah dan lingkungannya.

Selama ini civitas akademika Unasman cukup tanggap dan peduli dengan korban bencana, sebelumnya Ahad (17/1/2021), civitas akademika Unasman dipimpin Rektor Chuduriah mengunjungi korban tanah longsor dan gempa di Tinambung Polman.

Pada kunjungan tersebut doktor sosiologi PPs-UNM ini menyerahkan bantuan kepada korban yang mengungsi di lokasi aman seperti sekolah dan tenda di alam terbuka.

Kepada pengungsi korban bencana itu juga diserahkan masker agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Unasman adalah kampus yang kehadiranny menjadi syarat utama pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, pada 5 Oktober 2004.

Saat ini Unasman Polman membina 6 Fakultas dan 12 Prodi. Prodi tersebut yakni Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan, Hukum Ekonomi Syariah.

Selain itu ada Prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu pemerintahan, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Termasuk Pendidikan Matematika, Pendidikan pancasila dan Kewarganegaraan, Sistem Informasi dan Teknik Informatika. (ulla/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait