Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse Minta Wisudawan Doakan Orangtuanya

  • Whatsapp

MAKASSAR, Pelaksanaan wisuda diploma, sarjana dan pascasarjana ke-74 Unismuh Makassar telah memasuki hari kedua sekaligus hari terakhir, Kamis 14 Oktober 2021, di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Hari kedua ini dalam rapat senat terbuka dibuka Rektor Unismuh Prof Dr H, Ambo Asse, M. Ag dihadiri Ketua BPH Unismuh, Prof Gagaring Pagalung, Ketua PWM Dr Ir HM Syaiful Saleh, Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua diwakili, Dr Hamzah Harun, M. Ag serta anggota senat tingkat Universitas.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dalam kesempatan ini meminta wisudawan untuk selalu mendoakan kedua orang tuanya baik yang sudah meninggal maupun yang masih hidup.

“Jangan pernah ada mendurhakai atau melukai perasaan kedua orang tuanya karena tidak akan pernah mendapatkam berkah Allah SWT atau kebaikan dalam kehidupannya. Makanya bila berkata kapada orang tua hendaknya dengan kata-kata yang menyenangkan dan memuliakannya kepadanya, ” tandas Prof Ambo Asse seraya mengatakan semoga ilmu yang diperoleh mendapat berkah dari Allah SWT.

Selain itu rektor juga mengharapkan kepada wisudawan agar tetap menjaga nama baik almamater Unismuh juga menjaga kekaderannya, serta dapat melibatkan diri di persyarikatan baik di cabang dan ranting dimanapun berada.

Kepada orang tua wisudawan rektor mengatakan hari ini saya mengembalikan putra-putri bapak sekaligus mengucapkan terimakasih telah mempercayakan putra putrinya untuk dikader di Unismuh menjadi orang berilmu serta beriman kepada Allah SWT.

Rektor juga menyampaikan terimakasih kepada dosen, karyawan atas kerjasamanya selama ini memberikan pelayanan kepada mahasiswa sehingga bisa membantu menyelesaikan studinya tepat waktu.

Sementara yang mewakili Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua Dr Hamzah Harun mengucapkan selamat kepada wisudawan sekaligus memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada rektor dan civitas akademika yang mana, hari ini telah melaksanakan peristiwa yang menumental yakni mewisuda sebanyak 1.390 orang lulusan sebagai sebuah prestasi yang harus disyukuri.

Dikatakan ada tiga hal bukti kesyukuran kita kepada Unismuh maupun Muhammadiyah, yakni bagaimana memperkuat organisasi Muhammadiyah dimanapun berada. Kedua, bagaimana
memenej organisasi Muhammadiyah dengan baik dan Unismuh Makassar sebagai Perguruan tinggi yang membanggakan karena itu perlu dijaga dengan baik. Ketiga adalah bagaimana membentengi wibawah Muhammadiyah dimanapun berada.

Ketua BPH Unismuh Prof Gagaring. Pagalung dalam amanahnya mengatakan Muhammadiyah dalam menjalankan visinya sebagai gerakan dakwah dan tadjid telah melakukan langkah-langkah dan pemikiran yang menumental dengan berpemikiran Muhammadiyah berkemajuan telah memiliki tiga ciri penting, pertama memiliki pemikiran keagamaan, kedua kemajuan dan berpemikiran kemasyarakatan serta ciri ketiga adalah Muhammadiyah berkemajuan dalam perspektif perbuatan dan tindakan.

Prof Gagaring juga dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Insya Allah tahun ini akan membangun kampus Fakultas Kedokteran 12 lantai samping Rumah Sakit
PKU M. Muhammadiyah Unismuh Makassar Jl. Tun Abdul Razak (Hertasning).

Sementara itu Ketua PWM Sulsel, Dr HM Syaiful Saleh, juga mengajak kepada wisudawan untuk selalu berbuat baik kepada kedua orang tua, karena orang tualah yang dengan segala pengorbanannya sehingga ananda berhasil.

“Dialah, yang mempertaruhkan hidupnya demi kesuksesan anaknya, karenanya hormatilah orang tua dan Insya Allah ananda bisa berhasil, ” tutup Syaiful Saleh.(humas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait