Rektor Unismuh Prof Ambo Asse Minta Diperkuat Kebersamaan LPM, UPM dan GKM Guna Meningkatkan Mutu

  • Whatsapp

MAKASSAR. Rektor Unismuh Makassar, Prod Dr H Ambo Asse M.Ag meminta agar kebersamaan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Unit Penjaminan Mutu (UPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM), semakin diperkuat guna meningkatkan mutu Unismuh Makassar.


Hal tersebut ditegaskan, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, pada acara rapat kordinasi LPM dengan UPM dari fakultas serta GKN dari prodi, Kamis (13/8/2020) di Gedung Iqra Unismuh Makassar.


Saat pertemuan itu hadir, Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr.Ir H Abdul Rakhim Nanda, MT, Ketua LPM, Dr.H.Lukman Hakim, M.Si dan Sekretaris LPM, Dr.Hj.Budi Setiawati, M.Si.
Dijelaskan, saat ini sudah ada 9 prodi sudah terakreditasi A dari BAN-PT, 27 akreditadi B dan sisanya akreditasi C. Nilai akreditasi itu  harus senantiasa ditingkatkan nilainya, tandasnya.


Rektor juga  mengingatkan agar kordinasi kerja dapat berjalan dengan baik antar prodi, dekan, lembaga dan wakil rektor agar dapat  bersama-sama berfastabiqul khaerat dalam memajukan amal usaha Muhammadiyah, ungkapnya.


Ketua LPM Unismuh Makasaar, Dr.H Lukman Hakim, M.Si, dalam laporannya mengatakajln, rapat LPM, UPM dan GKM bertujuan merumuskan hasil monev akademik dalam semester berjalan yg disampaikan secara lisan maupun tertulis. 
Laporan tersebut telah terbukti digunakan oleh prodi dalam akreditasi maupun untuk Rencana Tindakan Manajemen (RTM) baik di fakultas maupun di universitas. 


Monev berikutnya akan diperluas lagi untuk non akademik dan tambahan standar dalam PTM yang  ditetapkan majelis diktilitbang PP Muhammadiyah, katanya. (Ulla/Yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait