Ribuan Warga dan Wisatawan Padati Pawai Marine Festival

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Kota Sabang- Sabang Marine Festival 2023 yang diawali dengan pawai budaya dan atraksi diikuti ribuan warga Sabang dan wisatawan dengan antusias pada Jum”at (17/3/2023).

Pawai budaya dimulai dari depan Kantor Wali kota Sabang dan diakhiri di Menara Merah Putih, Ribuan Masyarakat berkerumun untuk menyaksikan pementasan yang melibatkan 425 peserta itu.

Salah satu warga Sabang, Iki, menyambut baik event bahari terbesar di Aceh yang digelar tahun ini. Menurutnya, SMF 2023 juga dapat mendorong perekonomian masyarakat Sabang, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya sangat senang karena masyarakat Sabang selalu antusias ketika ada event besar, dan bisa mendongkrak perekonomian UMKM Sabang,” kata Iki.

Iki menjelaskan, event SMF 2023 di Pulau Weh dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Sabang.

“Jadi, acara Sabang Marine Festival ini sangat bagus, dan banyak manfaatnya. Masyarakat Sabang butuh hiburan seperti ini, apalagi sejak dua tahun lalu kita tidak ada acara di sini,” ujarnya.

“Mengamati antusiasme masyarakat Sabang terlihat dalam acara ini, apalagi sudah dua tahun tidak ada acara karena pandemi Covid-19.

Farah, warga Sabang lainnya mengungkapkan, kemeriahan Sabang Marine Festival tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Dulu, kata dia, tidak ada pawai budaya, atraksi, dan pameran UMKM seperti tahun ini.”(A79)

beritalima.com

Pos terkait