Riswandi Juara Nasional Tata Busana Wakili Aceh Ke Palu

  • Whatsapp
Bireuen,beritalima

          Riswandi dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mon Me Gandapura Kabupaten Bireuen  yang telah behasil meraih juara lomba instruktur Tata Busana Apresiasi Guru dan Tenaga Pendidikan Anak usia Dini (AGTK Paud) tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh akan mewakili Aceh ke  Palu Sulawesi Barat 22 – 28 Mai mendatang.
          Berangkatnya Riswandi ke Palu Sulawesi Barat 22 – 28 Mai mendatang berkompetisi dengan para juara lainnya dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia Dengan berhasilnya Riswandi meraih juara pertama di tingkat Provinsi dirinya berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional untuk berlomba di Palu Sulawesi Barat 22 – 28 Mai mendatang berkompetisi dengan para juara lainnya dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia.
          Kepala Bidang Pendidikan Keagaman dan Pendidikan Informal Dinas P Dan K Bireuen Jailani, menyebutkan sebelumnya pihak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh di Banda Aceh, mengadakan berbagai kegiatan Lomba instruktur Tata Busana Apresiasi Guru dan Tenaga Pendidikan Anak usia Dini (AGTK Paud).
Sementara para guru PAUD dan instruktur asal Kabupaten Bireuen ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba tersebut dan insyaallah Bireuen berhasil merebut tujuh juara dan bahkan Riswandi Intruktrur Tata Busana dari LKP Mon Me Gandapura berhasil meraih juara pertama sekalis berhak sebagai duta Aceh untuk lomba di tingkat Nasional yang dilaksanakan di Palu Sulawesi Barat 22-29 Mei mendatang.
          Menurut Jailani saat ini Riswandi sudah berada di Banda Aceh untuk mengikuti pembinaan bersama para juara lainnya menjelang keberangkatannya ke Palu dalam lomba Instruktur tata busana tingkat Nasional.
          Sementara itu para guru dan instruktur serta Pamong selain Riswandi yang berhasil meraih juara walaupun tidak berhasil raih tiket ke tingkat nasional adalah Fendi Neta  (juara II) bidang Computer, Azhar SPd Guru Paket C ( juara II ), Herizal Pengololaan TBM ( juara III).  Selain itu juara Harapan I adalah Susilawati Tata rias penganten , Muzakir Tata kecantikan rambut dan Yusmadi,S  Pamong Belajar pafa UPT SKB Bireuen.
          Dikatakan, Riswandi sarjana S2 Jurusan Tata Busana sebagai Instruktur binaannya yang meraih juara-I dalam lomba Instruktur tata busana tingkat Provinsi Aceh. Bertepatan peringatan Hardiknas 2 Mei 2016, dia mendapat piagam pernghargaan dari Bupati Bireuen H Ruslan M Daud.
Riswandi saat ini sebagai Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) Lembaga Kursus dan Pelatihan Kecamatan Gandapura Bireuen sudah pernah meraih peringkat pertama Apresiasi GTK PAUD Dikmas Berprestasi tahun 2015. (Suherman Amin)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *