Zakia Audina Juara Lomba Bercerita Tingkat SD/MI di Bireuen

  • Whatsapp
Bireuen,beritalima – Zakia Audina murid SD Negeri 6 Peusangan Selatan mampu meraih juara pertama Lomba bercerita murid kelas IV SD/MI se-Kabupaten Bireuen 2016 yang dilaksanakan oleh Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bireuen di Aula lama Setdakab Bireuen pekan lalu.

          Ketua Tim Juri Marzuki Umar, S Pd, M Pd Dosen FKIP Universitas Al Muslim ( Unimus ) Kabupaten Bireuen menyebutkan , hasil perolehan nilai yang dikumpulkan dari sejumlah juri dari 21 peserta murid kelas IV SD/MI se-Kabupaten Bireuen nilai terbaik adalah  Zakia Audina yang menampilkan judul cerita “Lagenda Tapak Tuan“ .
          Memurut Marzuki Umar, Zakia Audina atas kemenangannya itu berhak mendapat piala, sertifikat, uang pembinaan dan menjadi wakil Kebupaten Bireuen untuk melaju mengikuti lomba bercerita tingkat Provinsi Aceh, pada  Juli 2016 mendatang.
          Adapun hasil lengkap lomba bercerita tingkat SD se-Kabupaten Bireuen juara 1,2 dan 3 adalah Zakia Audina murid SD Negeri 6 Peusangan Selatan, Intan Zahrah murid SD N 7 Juli dengan judul cerita “Banta Seudang” dan peringkat ketiga diraih Talicha Zahira murid SDN 4 Peusangan dengan judul cerita “Puteri Pucok Geulumpang.
          Kepala Perpustakaan Kabupaten Bireuen  Zawajir, SE menyerahkan piala, sertifikat dan uang pembinaan kepada juara terbaik Zakia Audina yang unggul menyisihkan 20 peserta murid SD/MI se-Kabupaten Bireuen 2016.
          Sementara Kepala Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Bireuen  Zawajir, SE seusai menyerahkan piala, sertifikat dan uang pembinaan kepada para juara kepada andalas menyebutkan, Zakia Audina yang unggul dan telah mampu menyisihkan 20 peserta murid SD/MI se-Kabupaten Bireuen 2016 akan dikirimkan ke Banda Aceh sebagai duta Bireuen bersaing dalam lomba bercerita ke Provinsi Aceh berkompetusu dengan rekannya dari berbagai kabupaten yang ada di Aceh.
          Dijelaskan sebelum Zakia Audina berangkat ke Banda Aceh pada Juli mendatang masih lama waktu untuk dilakukan pembinaan oleh pihak gurunya di sekolah dan juga pihak kabupaten terkait berbagai tehnik bercerita termasuk masalah mentalitas di panggung. ( Suherman Amin))
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *