Rombongan Ketum DPP KNPI Haris Pertama Disambut Kepala BNPB dan Kunjungi Posko Organisasi Mahasiswa

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima | Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mendapa sambutan Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Rombongan Haris tiba di Sulawesi Barat dengan agenda mengunjungi lokasi yang warganya terkenak dampak gempa beberapa hari lalu.

“DPP KNPI Diterima oleh Kepala BNPB Bapak Doni Monardo di Mamuju, Sulawesi Barat,” tulis Haris dalam keterangan tertulisnya kepada awal media.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, rombongannya diapresiasi oleh Doni saat melakukan sambutan. Menurutnya, pada saat negara masih disibukkan dengan penanganan covid-19, kini harus mendapat tambahan tugas untuk memikirkan para korban gempa dan banjir.

beritalima.com

“Kepala BNPB mengapresiasi seluruh kawan-kawan KNPI yang menjadi salahsatu Garda Terdepan dalam misi kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam di Indonesia,” sambung Haris.

Selanjutnya, Haris melakukan kunjungan ke lokasi bencana dan menemui langsung pada korban di beberapa posko di sekitar warga terdampak bencana tersebut.

beritalima.com

Haris pun langsung berkoordinasi dengan organisasi pemuda setempat untuk menyalurkan bantuan yang sudah direncanakan sejak dari Jakarta.

“DPP KNPI mengunjungi Posko Bencana Gempa HMI MPO Cabang Majene dan menitipkan bantuan uang tunai untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana gempa yang sangat membutuhkan pertolongan,” terang Haris.

Selain itu, Haris juga menemui para aktivis PMII cabang Mamuju. Di posko yang didirikannya, ia juga menyalurkan bantuan untuk para korban melalui organisasi tersebut.

“DPP KNPI mengunjungi Posko Bencana Gempa dan Dapur Umum PC PMII Cabang Mamuju dan menitipkan bantuan uang tunai untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana gempa yang sangat membutuhkan pertolongan,” ujar Haris.

Romongan kemudian beranjak ke posko MD KAHMI Mamuju dan HMI Cabang Manakarra, ia pun menitipkan bantuan, sama seperti sebelumnya, diserahkan kepada para pendiri posko untuk disalurkan kepada para koran.

“DPP KNPI mengunjungi Posko Bencana Gempa MD KAHMI Mamuju dan HMI Cabang Manakarra (Mamuju) serta menitipkan bantuan uang tunai untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana gempa yang sangat membutuhkan pertolongan,” pungkas Haris.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait