RSI Siti Hajar sediakan ribuan handsanitizer gawangi Prokes Konfercab NU Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com |
Dalam rangka suksesi Konferensi Cabang (Konfercab) XXI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo yang akan diselenggarakan pada Ahad (28/11/2021) banyak pihak yang terlibat bekerjasama dan ikut berpartisipasi didalamnya, Salah satunya adalah Rumah Sakit Islam (RSI) Sidoarjo.

Sebagai salah satu rumah sakit Islam yang berhaluan Ahlussunah Wal Jama’ah, RSI Sidoarjo siap mengirimkan petugas tenaga kesehatan , prasarana, peralatan medis serta ribuan paket handsanitizer dan masker.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama’ (LKNU) Sidoarjo dr. Iqbal Faizin, M.Kes terkait persiapan menjelang Konfercab PCNU Sidoarjo yang akan dipusatkan di Masjid Hasyim Asy’ari, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Lingkar Timur, Sidoarjo.

“Terkait persiapan Konfercab, kami dari Tim Kesehatan yang bekerjasama dengan RSI Sidoarjo sudah menyiapkan 8 Tenaga kesehatan yang terdiri dari 2 dokter, 4 perawat dan 2 orang petugas laboratorium untuk standby dilokasi acara namun kami buat 2 ship dengan 2 tenda tertutup yang juga dilengkapi dengan mobil ambulance,” Ujar dokter Iqbal saat diwawancarai NU Online Jatim Sabtu sore (27/11/2021).

Lebih lanjut dokter Iqbal menyampaikan bahwa meskipun peserta Konfercab yang jumlahnya ribuan, pihaknya tetap konsisten dan komitmen agar semua tetap mematuhi protokol kesehatan agar pelaksanaan Konferancab sukses dan lancar serta tidak ada cluster baru COVID19.
“Kami dari RSI telah menyiapkan dua ribu lebih paket handsanitizer dan masker KN95, insyallah semua peserta akan mendapatkannya,” imbuh dokter yang dinas d RSI Sidoarjo tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh NU Online Jatim, dari Banser Husada (BASADA) juga turut berpartisipasi menyediakan fasilitas bekam, totok, gurah, ruqyah dan sebagainya untuk membantu Tim kesehatan dalam rangka suksesi Konfercab PCNU Sidoarjo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait