RSU Abdoer Rahem Situbondo Bangun Gedung Rekam Medis Sumber Anggaran DBHCT 2023

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna suswandi saat tinjau ruangan medis. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdoer Rahem Situbondo membangun gedung rekam medis. Gedung tersebut dibangun dengan menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023.

Kabag TU di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, Heri Winarno mengatakan, pembangunan gedung rekam medis tersebut menelan anggaran Rp997 juta lebih.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat anggaran DBHCHT tahun ini dari pemerintah daerah untuk konstruksi pembangunan gedung rekam medis,” ucapnya.

Heri melanjutkan, tujuan dari pembangunan gedung ini yakni untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Karena komitmen kami untuk terus meningkat pelayanan kepada masyarakat. Sehingga RSUD dr. Abdoer Rahem menjadi rujukan masyarakat Situbondo dan sekitarnya,” tegasnya.

Menurutnya, progres pembangunan gedung sudah sekitar 80 persen dan akan selesai pada bulan Desember 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Heri mengungkapkan, memang saat ini sudah ada gedung rekam medis di RSUD dr. Abdoer Rahem, namun ruangannya kurang luas. Sehingga pihaknya membangun gedung baru dengan ukuran lebih luas untuk memaksimalkan tempat penyimpanan berkas atau data rekam medis, dan nantinya petugas tidak kesulitan ketika mencari dokumen rekam medis pasien yang dirawat,” tutupnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait