Sahabat Sejati yang Tak Ternilai dan Tergantikan

  • Whatsapp

(ilustrasi/unsplash.com/@Priscilladupreez)

beritalima.com | Apakah kamu tahu apa arti sahabat sejati? Ataukah kamu tidak bisa membedakan sahabat sejati dengan teman yang memanfaatkanmu saja? Memang sulit membedakannya tetapi sahabat sejati orang yang selalu mendukung kita dalam keadaan suka maupun duka. Siapa yang tidak ingin memiliki seorang sahabat yang selalu ada. Persahabatan menjadi rentang penting dalam sepanjang hidup seseorang. Semakin kita dewasa dan tumbuh sahabat pun mulai berkurang.

Disuatu ketika sebuah perkampungan aku dipertemukan dengan orang-orang yang dahulu aku hanya menganggap teman biasa, tetapi sekarang menjadi sahabat sejati. Sejak saat itu persahabatan kamipun dimulai. Persahabatan kami sejak dahulu diberi nama CRDDR. Nama ini unik, karena hasil singkatan dari seluruh nama sahabatku. Sembilan tahun sudah bersamanya. Jika kalian pikir kami hanya terdiri dari wanita saja itu salah, karena anggota kami terdapat 2 laki-laki tampan. 9 orang ini terdiri dari 7 wanita dan 2 laki-laki. Lelakinya hanya 2 tetapi mereka selalu melindungi kaum wanitanya.

Walaupun rumah kami berdekatan, tetapi di tengah pandemi ini kami jarang berkumpul karena adanya anjuran pemerintah untuk #dirumahaja. Namun dengan adanya wabah ini tak menghalangi untuk tetap saling berkomunikasi, walaupun hanya melalui media sosial kita dapat bertukar cerita. Persahabatan kita tak selalu harmonis, terkadang terdapat konflik antara satu sama lain. Dengan begitu membuat kami yang menjadi lebih kompak dan pengertian satu sama lain. Banyak rintangan dan tantangan yang telah kami hadapi serta lewati selama ini.

Berbagai kisah telah dilewati setiap harinya. Mulai dari sedih, senang, canda dan tawa itu merupakan makanan setiap hari. Tak heran ternyata ada waktu yang menjadi pembatasannya. Aku sangat beruntung memiliki sahabat seperti kalian. Masih memiliki tempat untuk berbagi keluh kesah yang dirasakan. Walaupun persahabatan kita jauh dari kata goals, tetapi rasa bangga yang tertanam dalam diriku tidaklah hilang. Sahabatku selalu memberi support dan solusi jika kita sedang menghadapi sesuatu.

Persahabatan ini tak hanya kumpul-kumpul yang tak jelas. Kami memiliki banyak kegiatan yang positif mulai dari menari, teater, mengurus suatu acara dan masih banyak lagi. Mereka sudah menjadi bagian hidupku dan mewarnai hidupku. Jika tanpa mereka hidupku sangat terasa hampa sungguh beruntung sekali memiliki sahabat yang unik, lucu, pengertian dan penyayang. Walaupun masing-masing dari kami memiliki karakter yang berbeda dan unik.

Seiring dengan berjalannya waktu kami pun mengerti bagaimana karakter sahabat sendiri yang tadinya egois lama-kelamaan berubah. Mereka berbeda dari yang lain tidak jaim, mungkin bisa dibilang selalu terbuka. Candaannya selalu pecah entah dengan tingkah laku atau perkataan yang membuatku ingin selalu bersamanya. Kehangatan selalu terasa disaat bersamanya.
Meskipun mereka memiliki kesibukan masing-masing tetapi mereka masih sempat meluangkan waktu untuk kumpul bersama. Bagiku sahabat adalah yang selalu mendukung kita, pendengar yang baik dan setia. Jika kita melakukan suatu kesalahan seorang sahabat yang baik akan menasihati dan menuntun ke jalan yang lebih baik.

Entahlah aku harus mulai darimana banyak sekali kisah ku bersamanya. Teringat tingkah lakunya jika sedang bersama mereka. Mendengar tentang kata sahabat saja sudah membuat hatiku senang. Bagiku mereka adalah keluarga kedua tempat berbagi segala hal. Sahabat itu tempat kebahagian bertemu, bebas berekspresi, berbagi cerita, dan bertukar wawasan. Penulis asal Amerika, Robert Bloch mengatakan, “Persahabatan ibarat ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang bisa merasakan kehangatan di dalamnya.”

Tuhan selain engkau menjaga dan pelihara keluargaku jaga juga Mereka untukku. Aku butuh mereka untuk menjaga di dalam kekhawatiranku, melarang saat ku berada dijalan yang salah, dan menasehati ku jika aku terlewat batas. Terimakasih Engkau sudah mengirimkan Guardian Angel yang nyata.

Penulis: Azizah Putri Octavina

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait