Saiful wahid : Saya Tidak Memiliki Catatan Kriminal Sebagai Penipu

  • Whatsapp

Ampana ,beritalima.com –Ditahannya Saiful Wahid Anggota DPRD Kabupaten Tojo UnaUna sebagai tahanan pengadilan usai menjalani sidang perdana diPengadilan Negeri Poso Senin (2/3/2020) mendapat reaksi dari pihak keluarga dan pengurus DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Tojo Unauna.

Dalam konferensi Pers yang digelar Kamis (5/3/2020) dikediaman Keluarga saiful Wahid dihadiri Azwar Mohamad sekretaris Partai Bulan Bintang, Abdul Rifai adik Kandung saiful Wahid dan Kuasa Hukum Andi Nasrun SH.

Kepada sejumlah wartawan ,adik kandung saiful Wahid menyampaikan berdasarkan keterangan yang mereka terima dan saat ini kondisi kesehatan kakaknya kurang baik,dan berdasarkan keterangan yang mereka terima mereka menuliskan dalam bentuk Salinan.

Berikut Salinan yang dibacakan adik kandung dalam jumpa pers Sore tadi :

Keterangan ini kami salin dalam bentuk catalan tertulis yang di amanahkan untuk di sampaikan ke publik,

melalui teman teman media. dengan harapan besar tentunya, agar persoalan pemberitaan tidak bias dan lebih objektif dipahami oleh masyarakat,terkait dengan persoalan yang dihadapi saat iniberikut penyampaiannya:

Tidak ada yang ingin membuat masalah dan kesalahan. kasus ini bukannlah sebuah

unsur kesengajaan . kasus ini berawal dari sebuah komitmen politik pada tahun 2010,dimana saudara pelapor, ikut serta sebagai orang penting dalam team pemenangan pada pemilukada tojo una-una tahun 2010.

pengambilan uang untuk kepentingan pembayaran saksi saksi TPS dari saudara pelapor,
dilakukan atas perintah dari calon bupati saat itu.

Dan saya tidak menyadari,ternyata uang yang di berikan untuk kepentingan pembiayaan saksi pasangan calon di tiap-tiap TPS ini, menjadi catatan hutang dalam pembukuan pelapor.

Jelas jika itu menjadi komitmen perhutangan,tidaklah mungkin saya mengambil uang
pemberian beliau sebegitu besarnya,yang bukan untuk keperluan pribadi saya.Dan saat

pemberian uang tersebut dari beliau,saya benar-benar tidak tahu kalau niat beliau diperpinjamkan,karena posisi beliau,memang di team sebagai orangyang membantu kegiatan-kegiatan program pemenangan pasangan calon bupati kami ketika itu.

ada beberapa saksi-saksi di internal team kami, saat penyaluran dana saksi ke masing-masing TPS.

saat ini saya di tahan atas tuduhan penipuan , dari kejadian 10 tahun yang silam, yangt idak pernah saya lakukan.

Secara pribadi, ” saya tidak memiliki catatan kriminal sebagai penipu “. namun sayam enyadari bahwa, ini bagian dari skenario politik oknum-oknum tertentu, di tengahj abatan politik yang saya pegang saat ini sebagai anggota parlemen di tojo una-una.

Saya juga yakin, Pengadilan di negeri kita ini selalu objektif dalam menimbang,mengkaji dan memutuskan perkara. sebagai warga negara yang baik, juga sebagai pejabat public,saya akan selalu kopratif dalam menjalani proses hukum ini, dan insya allah saya akan menghadirkan bukti-bukti kebenaran saya di pengadilan terhadap tuduhan kasus yang tidak beralasan ini.

Atas nama pribadi dan keluarga,memohon maaf kepada seluruh rakyat tojo una-una,a tas pemeberitaan yang beredar di media sosial berkaitan dengan kasus ini, yang sungguh-sungguh jauh dari fakta kejadian yang sebenarnya.

Saya memohon dukungan do’a, insya allah, allah swt memberi saya kekuatan dalam menghadapi ujian ini, dan memberikan petunjuk terbaik agar dapat menyelesaikan masalah ini.

Atas nama pribadi dan keluarga, kami menyampaikan ungkapan rasa terimakasih yang dalam, kepada semua pihak yang turut memberikan dukungan kepada saya, dalam mengahadapi masalah ini, khususnya:

1.kepada sahabat-sahabat saya anggota DPRD kabupaten tojo una-una, dari anggota

sampai ke unsur pimpinan dprd kabupaten tojo una-una, yang telah berkontribusi secara moril dan materil dalam membantu saya dan keluarga menghadapi persoalan yang saya hadapi

2.terhadap pihak berwenang dari semua unsur yang menangani perkara.

3. kepada seluruh sahabat, keluarga, juga Konstituent partai bulan bintang

khusus kepada pimpinan wilayah paratai bulan bintang dan sekretaris dan unsur

pengurus wilayah PBB sulawesi tengah, dan dewan pimpinan pusat partai bulan bintang.

Kebaikan kalian tidak mampu untuk saya balas, dan hanya Allah swt yang dapat

membalasnya, serta doa saya, semoga kabaikan yang teman-teman lakukan, akan

berbuah kabaikan yang melebihi dari apa yang teman-teman berikan saat ini.

Terimakasih pula kepada kawan-kawan media saat ini, yang sudah bersedia hadir, dan menjadi media informasi untuk masyarakat secara umum.

atas semuanya saya memohon maaf dan mengucapkan terima kasih yang se-dalam-dalamnya kepada kawan-kawan semua.

akhirnya saya ucapkan terimakasih wssalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait