Salah Satu Pengurus PWI Bengkulu, Meninggal Dunia

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com- Salah satu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Sahyarudin, yang juga Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu (2016- 2021) meninggal dunia di rumah sakit Tiara Sella, Jalan S. Parman, Kota Bengkulu, Minggu (4/4) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.

Almarhum yang dikenal proaktif dalam kegiatan PWI ini, meninggal pada usia 55 tahun. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Raya Betungan, Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu, dan dimakamkan Senin 5 April 2021 sekitar pukul 10.00 WIB di TPU Betungan.

Meninggalnya angkasawan RRI kelahiran 3 November 1966 ini membuat banyak kalangan merasa kehilangan, terutama kalangan wartawan. Lebih lebih anggota PWI Bengkulu.

“Beliau meninggal karena sakit komplikasi. Kami benar-benar kehilangan sosok pengurus PWI yang baik,” kata Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, ketika dihubungi oleh Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat, M. Nasir.

“Beliau sangat aktif di PWI. Boleh dibilang PWI adalah kantor keduanya. Saat sedang sakit pun, beliau masih bertanya bagaimana kegiatan PWI, kapan uji kompetensi wartawan lagi. Kalau sudah sehat, saya akan datang,” kata Zacky menirukan Sahyarudin.

Menurut Zacky, terakhir almarhum mengikuti kegiatan PWI ketika pengecatan Tugu Pers menyambut HPN 2021.

“Dalam kondisi berjalan masih dipapah, beliau tetap datang juga ke lokasi,” kenangnya.

Untuk diketahui, almarhum dikenal sebagai sosok organisator yang ulung dan juga merupakan wartawan senior di lembaga penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu. Almarhum wafat meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

Karena itu, Zacky Antony didampingi Ketua Panitia HPN Provinsi Bengkulu tahun 2021, Iksan Agus Abraham, menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Pasalnya, banyak kenangan indah yang terukir selama bergaul dengan almarhum.

“Beliau jika sedang mengerjakan sesuatu sangat fokus dan tak mau setengah-setengah, harus tuntas berjalan,” kata Zacky.

Atas berpulangnya almarhum, segenap anggota dan pengurus PWI Pusat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Atal S. Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi, menyampaikan turut berdukacita yang mendalam. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. (•••).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait