Salurkan 1000 Paket Daging Kurban, Chairul Berharap Dapat Petik Hikmah Berkurban

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi VI DPR RI Dapil I Provinsi Riau, Chairul Anwar menyalurkan lebih dari 1000 peket hewan kurban kepada masyarakat di tujuh Kabupaten/Kota di Bumi Lancang Kuning tersebut yakni Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Roakn Hilir, Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah, laporan tim kami di lapangan, sampai awal pekan ini atau hari tasyrik terakhir, sudah tersalurkan lebih dari 1000 paket daging kurban di 7 kabupaten/kota di dapil I Provinsi Riau. Ada sekitar 8 ekor sapi yang dikurbakan pada Idul Adha kali ini. Itu kami salurkan dari beberapa mitra kami selama ini,” ungkap Chairul kepada Beritalima.com, Rabu (5/8).

Menurut Chairul ada yang bebeda dengan penyaluran paket daging kurban tahun ini, disamping karena ada wabah pandemi virus Corona (Covid-19) sehingga perlu diperhatikan protokol kesehatan. Namun, karena dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat karena adanya pandemi begitu besar.

Idul Adha kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, disamping karena ada Covid 19 sehingga perlu memperhatikan protokol kesehatan dalam proses kurban, juga karena dampak ekonomi dari pandemi ini dirasakan hampir seluruh masyarakat.

“Semoga dengan 1000 lebih paket daging kurban ini bisa sedikit pengobat rasa prihatin ditengah wabah. Bantuan ini pastinya tidak akan cukup untuk mennjangkau semuanya tapi semoga bisa sedikit menjadi pelipur lara,” jelas Chairul.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, kita dapat mengambil pelajaran penting dari hikmah berkurban yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. “Semoga kita bisa mengambil hikmah dari peristiwa kurban ini dari sejarah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, dimana mereka rela berkorban hal yang dimilikinya serta ikhlas dalam menjalani perintah Allah SWT.”

Ditengah pandemi Covid-19 ini, kata Chairul, kita harus rela berkorban membantu sesama serta ikhlas dalam beramal dan menerima cobaan dari Allah SWT. Semoga pengorbanan dan keikhlasan kita bisa jadi penyebab diangkatnya wabah ini oleh Allah SWT,” tutup Chairul. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait