Salurkan DD Tercepat Nasional, Bupati Madiun Terima Penghargaan Dari KPPN

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Satu lagi, prestasi diraih oleh Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami. Kali ini, ia menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) karena tercepat dalam menyalurkan Dana Desa (DD).

Motivasi gerak cepat dalam bekerja untuk kepentingan rakyat ini, sesuai tekad Presiden Jokowi, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk membangun wilayah dari sisi pinggiran.

Untuk diketahui, dari total 206 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Madiun, sebanyak 198 adalah desa. Dan, bupati turut membangun Kabupaten Madiun dimulai dari desa.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Dirjend Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI dengan memberikan penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan kategori penyaluran dana desa tercepat tahun 2021 dengan peringkat terbaik III tingkat nasional di Pendapa Muda Graha. Selasa 12 April 2022.

“Dengan perencanaan yang cerdas bersama-sama dengan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun (Kutfi Jusmintari), kami merencanakan semuanya. Pada 31 Desember seluruh APBDes di Kabupaten Madiun sudah selesai,” ucap H. Ahmad Dawami.

Bupati menambahkan, tidak hanya dari sisi kecepatan penyaluran Dana Desa (DD), namun kualitas perencanaan menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Madiun. Alhasil, sejak tahun 2021 sudah tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Madiun.

“Hari ini menyisakan 4 desa berkembang, 150 desa maju, dan 44 desa mandiri,” jelasnya.

Bupati juga mengapresiasi kinerja seluruh perangkat daerah yang terus berjuang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh kepala desa agar memanfaatkan DD sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” pesannya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait