SALUT Hadir di Kota Sutra, Bupati Wajo, Amran Mahmud Siap Mengajar di UT Jika Sudah Purnabakti

  • Whatsapp

WAJO – Kehadiran kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Makassar di Kabupaten Wajo dikenal sebagai Kota Sutra mendapat apresiasi serta dukungan luar biasa dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Wajo khususnya dari Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud.

Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud berjanji akan membantu memback up Universitas Terbuka Makassar di Wajo yang berkaitan dengan peningkatan SDM

Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan ini ketika memberikan sambutan di acara peresmian SALUT Kabupaten Wajo, Jumat 1 April 2022.

Acara peresmian ini turut dihadiri Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si; Asisten Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP, M.AP; Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan, Maya Maria, SE, MM, Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM dan anggota rombongan ST Yani Hiola.

Sebagai bentuk apresiasi Bupati Wajo Amran Mahmud dia juga menyatakan kesiapannya menjadi pengajar di UT jika dirinya sudah purnabakti dalam hal ini jika dia sudah tidak lagi menjadi bupati.

Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, merespon positif keinginan Bupati Wajo untuk menjadi tenaga pengajar di UT dan saat itu meminta kepada Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin untuk segera dicatat.

Malah keinginan Bupati Wajo Amran Mahmud menjadi tenaga pengajar di UT setelah purna bakti, diharap oleh Prof Dr H Abd Rahman Rahim yang juga Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni UT jangan menunggu purnabakti baru mau mengajar, tetapi bisa menjadi tenaga pengajar sebagai praktisi.

Prof Rahman Rahim merasa ilmu yang dimiliki bupati wajo sebagai praktisi sangat dibutuhkan di UT saat ini sehingga tidak perlu menunggu sampai purnabakti, karena boleh jadi Pak Amran Mahmud masih akan terpilih menjadi bupati pada pemilihan bupati Wajo yang akan datang.

Sekadar diketahui Bupati Wajo Amran Mahmud telah mengakui kalau Prof Rahman Rahim yang mantan Rektor Unismuh adalah salah satu motivatornya dan Bupati Wajo mengaku banyak belajar dari Prof Rahman Rahim.

Dikatakan Bupati Amran, di Wajo sangat banyak perguruan tinggi dan beberapa akademik, lembaga profesi dan lainnya termasuk UT dan pemerintah Kab. Wajo sangat mendukung kehadirannya karena Pemda salah satu program strategisnya adalak konsen terhadap pengembangan pendidikan.

Bupati Amran memberikan data bahwa rata-rata lama sekolah di Wajo 8,38 tahun artinya jika dirata-ratakan masyarakat Wajo sekolah hanya sampai kelas 2 SMP masih dibawah rata – rata provinsi dan nasional.

Terkait dengan ini bupati menugaskan Dinas Pendidikan Wajo untuk bisa meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat Wajo diatas rata-rata provinsi dan nasional.Karena itu bupati mendorong aparatur untuk terus meningkatkan SDM-nya jika masih ingin berkarier.

Sementara itu, Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, menyampaikan kalau pendirian Salut di Wajo adalah Salut ke 62 di Indonesia, sementara Salut Bone adalah yamg ke 61 di Indonesia.

Disampaikan Hasanuddin selama ini mahasoswa UT di Wajo cenderumg stabil dan masih didominasi oleh guru dan dengan hadirnya Salut momen untuk memperkenalkan UT lebih luas lagi dan berharap pula mahasiswa UT bisa membantu mensosialisasilan UT di Wajo.

Sementara iti Rektor UT, Prof Ojat Dorajat dalam sambutannya menyampailan terimakasih kepada Bupati Wajo Amran Mahmud atas kesempatannya hadir dalam acara peresmian Salut di Wajo.

Rektor Prof Ojat,menganggap kehadiran bupati diacara peresmian Salut suatu kehormatan yg sangat besar bagi UT.

Rektor juga dalam setiap kesempatan memberikan sambutan memuji kehadiran Prof Rahman Rahim di UT. Dikatakan Prof Ojar, Prof Rahman Rahim adalah mentornya dan sejak bergabung UT semakin dikenal dan berita UT yang paling ramai di medsos.

Terkait dengan kehadiran Salut di Wajo, Prof Ojat menganggap ini momentum kebahagiaan baginya dan civitas akademika karena dengan hadirnya sentra layanan pendidikan di Wajo, pelayanan semakin dekat
Kalau dulu ada masalah di UT mereka harus datang ke Makassar, tetapi degan hadirnya SALUT Wajo akan lebih mendekatkan UT pada masyarakat Wajo, katanya. ***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait