Salut, Kades Kemiri Bantu Warga Akibat Covid -19

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima. Com | Salut dan tak kenal takut dilakukan Kepala Desa (Kades) Kemiri, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Novi Ari Wibowo, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) warna putih mengevakuasi warganya yang meninggal terkonfirmasi positif covid 19.

Setelah mendapat laporan dari penggurus RT setempat ada warga sebut saja namanya Bunga (nama samara) meninggal, Ibu satu anak meninggal di rumah dengan di sebelahnya ada alat bantu pernafasan.

“Kita dapat laporan ada warga yang meninggal diduga karena virus corona. Lalu saya bersama tiga orang menggunakan pakaian APD lengkap mengevakuasi dari rumah almarhum kemudian dimasukan ke dalam ambulan dan seterusnya warga saya yang meninggal dibawah ke RSUD Sidoarjo,” ucap Kades Kemiri, Selasa 14 Juli 2021.

Dikatakan Kades Novi Ari Wibowo, siapapun takut terhadap virus corona, “tapi rasa takut tidak boleh menghalangi rasa kemanusiaan apapun yang terjadi itu warga saya. Yang harus kita lakukan dan memberikan penghormatan terakhir terhadap warga,” lanjut Novi.

Pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang di miliki Desa Kemiri sudah di antisipasi sebelumnya jika nanti ada warga yang meninggal mendadak di rumah wajib dalam evakuasi menggunakan protokol kesehatan.

Pak Kades berpesan agar warga Kemiri jaga kesehatan imun kita jagan, takut berlebihan kepada covid-19, dan warga tetap harus berhati-hati dalam beraktifitas sehari-hari selalu menggunakan masker jika keluar rumah. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait