Sambut Bulan Ramadhan, Pemkot Madiun Gelar Rakor Tiga Pilar Kecamatan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menyelenggarakan rakor tiga pilar dengan takmir masjid dalam rangka menyambut bulan Romadhon 1442 H/2021 Masehi, wilayah Kecamatan Taman, di aula kecamatan setempat, Senin 5 April 2021.

Camat Taman, H. Wahyudi, mengatakan, tujuan rakor tersebut untuk menyamakan persepsi terhadap Kamtibmas di wilayahnya.

“Yakni menjelang, selama, pelaksaan, dan pasca bulan Ramadhan. Intinya, dengan rakor tiga pilar ini, diharapkan masyarakat muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusu’ aman tanpa halangan suatu apapun,” ucap H. Wahyudi.

Ditempat yang sama, Kapolsek Taman, Kompol Setyo Wiyono, mengatakan, suatu kondisi dinamis masyarakat, sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya pembangunan sebagai tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman masyarakat.

“Keamanan sebagai kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk bentuk gangguang lainnya yang dapat meresahkan masyarakat dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 H/2021 Masehi,” tutur Kompol Setyo.

Hadir dalam rakor ini diantaranya Danramil Taman, Kapten Inf Suwandi, yang juga sebagai nara sumber, takmir Masjid, Babhinkamtimas, dan Babinsa se-Kecamatan Taman.

Sedangkan Walikota Madiun, H. Maidi, yang sudah terjadwalkan hadir, terpaksa tidak bisa datang karena ada undangan dari Pemkab Magetan menyambut kunjungan Menpan RB dan Gubernur Jawa Timur. (Dibyo).

H. Wahyudi (atas) kiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait