Sambut Hardikal Ke-75 Tahun 2021, Kodiklatal Membersihkan TMP 10 November

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com, Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-75 Tahun 2021, puluhan prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan kerja bhakti membersihkan areal Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Senin (03/05/2021) kemarin.

Adapun kerja bhakti tersebut antara lain pengecatan barem atau pembatas jalan, pengecetan monomen, pengecatan pembatas nisan, membersihkan daun-daun kering, rumput liar yang mengganggu pemandangan dan membersihkan gedung serbaguna yang digunakan pengurus TMP.

Pembersihan lingkungan TMP tersebut selain sebagai wujud penghargaan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, juga mempersiapkan pelaksanaan ziarah dan tabur bunga yang merupakan rangkaian Hardikal ke-75 Tahun 2021 pada tanggal 6 Mei 2021 yang akan datang.

Dalam kegiatan acara ziarah dan tabur bunga rencananya akan dipimping langsung Komandan Kodiklatal, Laksmana Madya TNI Nurhidayat.

Selain diikuti pejabat utama dan perwakilan prajurit Kodiklatal, acara tersebut juga akan dihadiri oleh Gubernur AAL dan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) serta para Ketua Cabang Jalasenastri Kodiklatal, AAL dan STTAL.

Acara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hardikal ke-75 tahun 2021 ini panitia juga melaksanakan kegiatan donor darah konvensional dan donor plasma konvalesen, olahraga bersama, pembersihan jalan protokol Bumimoro dengan melibatkan personel tiga Kotama. Yakni Kodiklatal, AAL dan STTAL, Bakti Sosial ke para Warakwuri, anak yatim dan anak berkebutuhan kusus, lomba membaca Al Quran, lomba kebersihan antar satker, lomba instruktur teladan dan acara puncaknya dilaksanakan kegiatan tasyakuran dan buka puasa bersama. (*).

Pos terkait