Sambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943, PHDI Madiun Gelar Peduli Kasih

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dalam rangka hari raya Nyepi menyambut tahun baru Saka 1943, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota dan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar bhakti sosial, Minggu 28 Februari 2021.

Bhakti sosial ini, dalam bentuk peduli kasih dengan membagikan makan siang berupa ratusan nasi kotak dan masker kepada para pemulung di TPA, pangkalan tukang becak, juri parkir dan buruh panggul di pasar.

Yakni kepada pemulung di TPA Kelurahan Winongo Kec Manguharjo, pangkalan ojek dan becak di ringrood selatan Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo, juru parkir, tukang kebun, petugas kebersihan di Alun Alun Kota Madiun.

Kemudian kepada juri parkir, tukang becak, buruh panggul di Pasar Sleko Kecamatan Taman, Kota Madiun.

“Kegiatan peduli kasih ini dalam rangka menyambut hari raya Nyepi tahun baru Saka 1943/2021 Masehi. Kami tetap tetap mentaati protokol kesehatan dalam kegiatan ini,” terang ketua PHDI Kota Madiun, Dewa Ketut Alit Ariasa.

Dengan kegiatan ini, Dewa Alit berharap terjalin rasa persaudaraan yang selalu saling asah asih asuh, kepada sesama.

“Segilik seguluk selunglung sebayantaka, paras paros sarpanaya dan tresna asih ring sarwa mauripe pinaka bhakti ring Ida Shang Hyang Widhi, dados gemah ripah loh jinawi, tata titi tentram kerta raharja ring skala lan niskala, dan menuju damai di hati, damai di dunia serta sejahtera selalu,” paparnya.

“Semoga kegiatan kami bermanfaat bagi saudara saudara kami yang membutuhkan,” pungkasnya.

Selain PHDI Kota dan Kabupaten Madiun, turut dalam kegiatan tersebut yakni WHDI Kota dan Kabupaten Madiun, Peradah Madiun, dan perwakilan organisasi Hindu di Madiun. (Dibyo).

beritalima.com

Pos terkait