Samsung A02s dan A03s, HP Baterai Jumbo di Kisaran 1 Jutaan Saja

  • Whatsapp

 

Samsung Galaxy A02s adalah salah satu ponsel yang dirilis oleh Samsung pada tahun 2021, tepatnya pada bulan Januari lalu. Adapun ponsel Galaxy A03s mulai beredar di pasar Indonesia sejak bulan September 2021.

Sejak kemunculannya di pasaran, Samsung galaxy A02s dan A03s telah memantik antusiasme masyarakat dalam menikmati teknologi canggih. Ada banyak faktor yang membuat ponsel ini menjadi incaran dari netizen Indonesia salah satunya dari sisi harga.

Keunikan HP ini antara lain terletak pada layar Infinity-V Display dan chipset yang mumpuni. Lalu apa saja kelebihan lain dari ponsel besutan Samsung ini? Kita simak ulasannya sama-sama, yuk supaya kedepannya tidak salah pilih!

 

1.   Android 10 dan Sistem Keamanan

Sistem operasional Android ponsel ini ada di angka 10 dan bisa di upgrade ke Android 11. Sistem operasional ini tentunya lebih modern dan efisien dibandingkan sistem operasional sebelumnya. Sejalan dengan sistem terbaru, Samsung membenamkan sistem One UI 3.1 dengan tampilan antarmuka sederhana pada A02s namun tetap berkesan elegan.

Adapun Samsung galaxy A03s mulai muncul di pasaran pada bulan September 2021. Dari sisi tampilan dan sistem operasional tidak banyak berbeda dengan seri sebelumnya. Harganya memang lebih tinggi dari Galaxy A02s, namun tidak signifikan.

Untuk fasilitas keamanan ponsel, Samsung telah menyematkan fitur kode pola atau pattern serta PIN pada kedua jenis ponsel seri A. Ponsel-ponsel tersebut walaupun terlihat cukup kecil ternyata mampu melaksanakan tugas besar juga, contohnya dengan mengaktifkan fitur face recognition.

 

2.   Ukuran Layar yang Lebar

Galaxy A02s dan A03s ini sama-sama memiliki layar lebar sebesar 6.5 inci dan memiliki kedalaman piksel hingga 270 ppi. Adapun resolusi layar mencapai 720 x 1600 piksel menggunakan teknologi layar PLS IPS. Apabila dibandingkan dengan seri sebelumnya, maka lebar layar ini telah mengalami peningkatan, sebab di seri A01 lebar layar ponsel hanyalah 5,7 inci dengan resolusi 7200 x 1520 piksel.

Dimensi ponsel A02s sendiri adalah 164.2 x 75.9 x 9.1 mm dengan bobot 196 gram. Bisa dibilang cukup berat karena mendekati angka 200 gram. Bisa jadi bobotnya yang sedikit berat ini ada hubungannya dengan bodi HP yang dibuat dari aluminium sehingga terlihat kokoh dan elegan.

 

3.   Kamera Standar

Dari sisi kamera bisa dibilang Galaxy A02S dan A03s cukup standar. Saat ini di pasaran banyak vendor ponsel yang mengeluarkan resolusi kamera lebih tinggi dari A02s dan A03s.

Dua ponsel pintar ini hanya memiliki tiga konfigurasi kamera dimana kamera utamanya hanya memiliki resolusi 13 MP ditunjang dengan kamera wide dan makro, masing-masing sebesar 2 MP. Adapun kamera depan memiliki resolusi 5 MP.

Untuk resolusi video yang dihasilkan, A02s dan A03s sudah cukup bagus karena bisa menghasilkan video dengan kualitas 4K yang jadi standar pemutaran video dewasa ini.

 

4.   Baterai Kapasitas Besar

Dengan semakin berkembangnya teknologi tak pelak semua orang mulai mencari ponsel yang dapat memberikan kenyamanan dan efisiensi terbaik.Samsung Galaxy A02s dan A03s salah satunya.

Ponsel ini memiliki fasilitas yang dapat meningkatkan kenyamanan yaitu fitur fast charging hingga 15 W serta baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh sehingga Anda tidak perlu sering-sering mengisi daya, padahal kegiatan penting sedang berlangsung.

Fitur lain yang dapat meningkatkan konektivitas dan kenyamanan pengguna pada ponsel ini antara lain jaringan wifi 4G, post USB tipe B, lubang colokan headphone, hingga bluetooth 5.0 untuk pengalaman berjejaring secara online tanpa menggunakan kabel.

 

5.   Chipset dan RAM yang Mumpuni

Seri A02s ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 (14nm)  yang memiliki delapan inti. Kecepatan maksimal untuk chipset ini ada di angka 1.8 Ghz Cortex-A53.

 

Adapun RAM untuk seri ini tersedia dalam dua varian yaitu RAM 3GB dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB serta RAM 4GB dengan kapasitas penyimpanan internal 64GB. apabila Anda membutuhkan lebih banyak ruangan data, maka penyimpanan internal ini bisa diperluas dengan menggunakan microSD.

Sedangkan Samsung galaxy A03s menggunakan prosesor MediaTek Helio P35 dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal mencapai 64 GB. Prosesor ini digadang-gadang mirip dengan kinerja Qualcom Snapdragon 625 sehingga bisa melaju hingga 2.3 Ghz. Tersedia juga slot microSd hingga 1TB untuk memperluas ruang penyimpanan data di  seri terbaru ponsel dari Samsung ini.

 

6.   Harga yang Bersahabat

Alasan utama yang menyebabkan Samsung galaxy A02s dan A03s ini menjadi incaran banyak masyarakat adalah harganya yang terjangkau. Ponsel dengan spesifikasi tinggi ini bisa Anda dapatkan di Blibli dengan kisaran harga Rp 1 jutaan saja.

Sebagai penutup bisa kita simpulkan bahwa peningkatan harga yang tidak signifikan antara A02s dan A03s ini karena adanya peningkatan spesifikasi, terutama di bagian prosesor ponsel. Untuk bagian lainnya tidak ada perubahan berarti sehingga tidak mempengaruhi perubahan harga.

 

Itu dia ulasan spesifikasi dari Samsung Galaxy A02s. Semoga informasi yang disampaikan dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan membeli ponsel baru sebagaimana yang Anda butuhkan. Selamat berbelanja!

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait