Sarasehan MUI Sukolilo, KH Anwar Iskandar resmikan Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin

  • Whatsapp

SURABAYA | beritalima.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Muhammad Anwar Iskandar, meresmikan Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin, Sabtu 29 Juni 2024. Peresmian ini dilaksanakan di Pesantren Bismar Al Mustaqim dan dihadiri oleh para tokoh agama, pejabat pemerintah, dan masyarakat umum.
Dalam sambutannya, KH. Anwar Iskandar menyampaikan bahwa Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin didirikan untuk menyebarkan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin, yaitu dakwah yang penuh kasih sayang, kedamaian, dan toleransi. Dakwah ini diharapkan dapat membawa kebaikan bagi seluruh umat manusia.
“Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para dai untuk menyebarkan dakwah Islam Wasathiyah, Islam yang rahmatan lil alamin,” ujar KH. Anwar Iskandar. “Dakwah ini haruslah disampaikan dengan cara yang santun dan penuh kasih sayang, sehingga dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat.”
KH. Anwar Iskandar juga berpesan kepada para dai agar selalu menjaga ukhuwah Islamiyah dan menghindari perpecahan. “Kita harus bersatu padu dalam menyebarkan dakwah Islam,” tegasnya. “Janganlah kita saling mencela dan menjelekkan satu sama lain. Mari kita jaga ukhuwah Islamiyah dan bersama-sama membangun bangsa dan negara ini.”
Wakil Rais ‘Aam PBNU ini juga akan menjembatani agar Lembaga Dakwah Rahmatan lil Alamin dapat berinergi dengan MUI Propinsi Jawa Timur “ Karena kantor MUI Propinsi Jawa Timur di Surabaya dan Lembaga Dakwah rahmatan lil Alamin ini di Surabaya, maka nanti akan saya sampaikan pada Kyai Mutawakkil ( Ketua MUI Jawa Timur) agar Anggota Lembaga Dakwah rahmatan lil alamin ini dapat mengisi Kegiatan Dakwah dan bersinergi dengan MUI Jawa Timur” ungkapnya.

Pembina Lembaga dakwah rahmatan Lil Alamin KH Syafii Idris menyampaikan bahwa diantara Fungsi MUI adalah Amar maruf Nahi Munkar dan Pelayanan kepada Ummat sehingga lahirnya Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin sebagai implementasi Dakwah amar maruf nahi munkar dan pelayanan kepada Ummat “ Lahirnya Lembaga Dakwah ini sebagai Implementasi fungsi MUI dan juga untuk menjembatani agar para Dai dapat bersinergi dalam mengembangkan Dakwah Islam Rahmatan lil alamin” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga Dakwah rahmatan lil Alamin, Dr. KH. Moh. Mukhrojin, mengatakan bahwa lahirnya Lembaga Dakwah Rahmtan lil alamin sebagai bentuk ikhtiar bagi para dai agar saling berbagi dan Silaturahmi dalam mengembangkan Dakwah yang professional dan kredibel, menurutnya Dai haruslah mampu menjawab tantangan zaman dan memberikan Solusi bagi permasalahan yang dihadapi umat islam dan Masyarakat umum, karenanya ia mengajak para Dai untuk bergabung dengan Lembaga ini untuk menjadi besar Bersama “ Banyak keuntungan menjadi Anggota diantaranya penjadwalan Khatib Jumat, penjadwalan pengisi pengajian di media TV/ Radio dan Diskon di beberapa Restoran di Surabaya seperti Josgandos Resto dan Rumah makan Pakde” ungkapnya.

Peresmian Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Banyak yang berharap lembaga ini dapat memberikan manfaat bagi umat Islam dan masyarakat umum.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait