Satgas Nemangkawi Berhasil Temukan Penyimpanan Senjata Api

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Gigen Telenggeng salah satu DPO Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang disinyalir merupakan penyedia senjata api bagi KKB berhasil ditangkap oleh Satgas Nemangkawi pada Jumat , 3 September 2021.

Keterangan kabid Humas, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Tim investigasi dan Lidik Nemangkawi mendapat informasi bahwa target Gigen Telenggeng yang seturut keterangan saksi, memiliki senjata api untuk diberikan kepada KKB. Ketika diketahui Gigen sedang menaiki Taxi star wagon, selanjutnya Tim melaksanakan pengahadangan di Polsek Sentani Timur untuk mengamankan Gigen.

Setelah melewati proses intrograsi, Gigen mengarahkan tim untuk bergerak menuju Sabron sesuai keterangan Gigen bahwa Senpi disembunyikan atau dikubur didalam tanah di rumah kosong. Tim tiba di sabron selanjutnya langsung menuju tempat penyimpanan Senpi oleh Gigen Telenggeng, Pukul 10.45 WIT Tim menggali tanah sedalam 30 cm selanjutnya ditemukan peti terbuat dari kayu. Tim membongkar peti dengan Kampak, dan didapati 3 Pucuk Senjata api M16 dan 2 Senpi Rakitan serta 1 buah Tas berisi Magazen.

Kamal menjelaskan, bahwa proses pengembangan penyidikan masih berlangsung, “Giggen Telenggeng masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti, dan aparat akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat”,Kata Kamal.

(Timika/lasatia).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait