Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Bersama Masyarakat Laksanakan Pemasangan Kubah Masjid

  • Whatsapp

(Jayawijaya. Selasa 26 Oktober 2021). Sebanyak 10 anggota Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Kotis Batalyon dipimpin oleh Letda Chk Toma Hidayat bersama masyarakat Distrik Walesi melaksanakan pemasangan Kubah Masjid Al-Aqso di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, kemarin.

Kegiatan ini sudah menjadi suatu kewajiban umat beragama untuk selalu memperhatikan penampilan rumah ibadah agar selalu terlihat bersih dan indah untuk dilihat.

Diawali dengan pembacaan doa, selanjutnya Bapak H. Abu Hanifa Asso memimpin kegiatan pemasangan Kubah Masjid tersebut. Pemasangan kubah ini sudah lama direncanakan oleh bapak H. Abu Hanifa Asso selaku Tokoh Masyarakat Distrik Walesi, namun baru kali ini bisa dipasang.

Menurut Bapak H. Abu Hanifah, pemasangan kubah ini merupakan salah satu rangkaian dari perehaban Masjid Al-Aqso, namun karena pembuatan kubah bukan di wilayah Papua sehingga pemesanannya agak terlambat. “Alhamdulillah sekarang sudah terpasang, semoga dengan terpasangnya kubah ini bisa lebih menambah keindahan penampilan Mesjid Al-Aqso,” ucapnya.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P menyampaikan bahwa rencana pemasangan Kubah Masjid Al-Aqso ini sebelumnya sudah disampaikan oleh Bapak H. Haji Abu Hanifah.

“Setelah beberapa minggu bertugas di Walesi, saat selesai melaksanakan Sholat Jumat saya bertemu dengan Pak Haji Abu dan menyampaikan rencana pemasangan Kubah Masjid,” ungkapnya.

“Saya langsung merespon dengan menyampaikan apabila pemasangan nanti, anggota Satgas 751 siap membantu,” kata Dansatgas. (Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait