Satgas Pamtas Yonif 411 Gelar Kegiatan Teritorial “Pandawa Peduli” di Perbatasan

  • Whatsapp

Merauke, Personel TNI Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad menggelar kegiatan teritorial yang bertemakan “Pandawa Peduli”, dengan memberikan pakaian layak pakai kepada warga binaan di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua, Kamis (26/3/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa selalu dekat dengan masyarakat di wilayah binaan serta dapat membantu meringankan kesulitan yang dihadapinya, merupakan kegiatan teritorial yang rutin dan secara konsisten terus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad.

Selanjutnya dikatakan bahwa dalam kegiatan teritorial tersebut, Pos Bupul 13 yang dipimpin oleh Wadanpos Bupul 13 Sertu Alif Agus Sofan bersama dengan empat orang anggotanya melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga sekaligus memberikan baju layak pakai kepada keluarga yang dikunjungi. “Meskipun hanya baju layak pakai yang sederhana, semoga dapat bermanfaat dan akan semakin mempererat tali silaturahmi,” harapnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Bupul 13, terhadap warga binaan yang ada di perbatasan RI-PNG. “Harapannya, dengan pemberian baju layak pakai yang sederhana ini dapat membantu meringankan beban warga,” ucapnya.

Bapak Markus Dambujai mengucapkan terima kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad atas perhatian dan kepeduliannya telah memberikan baju layak pakai. “Meskipun sederhana namun kami sangat terbantu, tentunya bagi warga seperti kami yang tinggal di perbatasan baju ini sangat bermanfaat, terima kasih banyak Bapak-bapak TNI khususnya Pos Bupul 13 atas kedekatan dan perhatiannya,” tuturnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait