Satgas Pamtas Yonif 642 Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga

  • Whatsapp

(Sambas-Kalbar). Dalam upaya meningkatkan kebersamaan dengan warga di daerah penugasannya, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan jalan Desa di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kab. Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (5/3/2021).

Dikatakan Dansatgas, karya bakti ini juga merupakan wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terus dilakukan Satgas Yonif 642 di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia sektor barat.

beritalima.com

“Dalam penugasan yang sudah berjalan selama lima bulan ini, tidak henti-hentinya Satgas Yonif 642 selalu berupaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di tempat penugasan kami ini,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Wadanpos Gabma Sajingan, Sertu Galoh mengungkapkan karya bakti yang dilakukan oleh personel Pos Gabma Sajingan bersama warga Desa Sebunga ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

beritalima.com

“Kita bersihkan rumput-rumput liar yang berada di bahu jalan serta di parit, agar lingkungan menjadi bersih dan parit tidak tersumbat lagi, sehingga menjadi nyaman untuk dipandang ketika dilewati,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Anton Hartono (30 th) salah satu warga Dusun Aruk mengungkapkan, selain untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara warga dengan TNI.

“Masyarakat disini sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI, karena bapak TNI sudah banyak membantu kesulitan yang kami alami dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (Pen Satgas Yonif 642).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait