Satgas Yonarmed 9 Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

  • Whatsapp

HALUT, beritaLima, com – Tiga orang Pelaku Pencurian sepeda motor berhasil di amankan Satgas Yonarmed 9 Tetewang. Hal ini disampaikan melalui rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas Yonarmed 9, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. Di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara(Malut), Selasa (21/04/20)

Dalam rilis tersebut Komandan Satgas mengungkapkan bahwa personel Pos 5 Tetewang SSK II telah berhasil membekuk 2 pelaku pencurian sepeda motor, yakni MB (19) dan FN (20). Kemudia satu orang tersangka lainnya masih dalam status buron (DPO) FA (20).

Dari keterangan tersangka menyebutkan bahwa tersangka mencuri motor pada dini hari Selasa 21 April 2020 di Desa Balbar kemudian melarikan diri ke arah Desa Tetewang. Kemudian setelah ada laporan dari warga setempat.

Kemudian personel Pos 5 Tetewang langsung melaksanakan pengecekan kendaraan yang melintas didepan Pos penjagaan Tetewang. Setelah ditemukan orang dan sepeda motor dengan ciri-ciri seperti yang dilaporkan maka personel Satgas langsung melakukan menangkap terhadap tersangka tepatnya didekat Pos Satgas Pamrahwan Malut Pos 5 Tetewang kemudian tersangka diamankan di Pos untuk dimintai keterangan.

Dijelaskan, barang bukti yang diamankan berupa satu buah sepeda motor dan kunci T yang digunakan untuk melakukan tindakan pencurian sepeda motor.

Setelah dimintai keterangan oleh personel satgas Pamrahwan Malut Pos 5 Tetewang selanjutnya tersangka diserahkan kepada Polsek Sofifi untuk diperoses lebih lanjuti.[]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait