beritalima.com

Satlantas Polresta Sidoarjo, Desa Kemiri Wakili Lomba Kampung Tangguh Semeru

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. Com | Desa Kemiri, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, menjadi wakil untuk  lomba Kampung Tangguh Semeru dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 65, selasa (15/09).

Tim Penilai Polda Jatim AKP Edwin Nathanael mengatakan dalam rangka peringati HUT Lalu Lintas kita melakukan penilaian kampung tangguh semeru di beberapa daerah di Jawa Timur dan sekarang di kabupaten Sidoarjo yang berlokasi desa Kemiri.

Dalam penilaian ini warga setempat bisa menjaga protokol kesehatan dan juga dapat memberikan hal – hal positif dan bisa berkolaborasi dengan Satlantas Polresta Sidoarjo dengan tertib berlalu lintas, katanya.

Sementara Wakasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan menambahi kampung Tangguh Semeru Desa Kemiri kecamatan Sidoarjo akan menjadi salah satu dari 39 Polres yang ada di Jawa Timur, yang akan dilombakan.

Dalam hal ini peran aktif pada masyarakat dengan berkordinasi dan sosialisasi mulai dari mulai dari Pemirintahan desa kemiri, tokoh masyarakat dan karang taruna yang ada di sini.

beritalima.com

untuk kampung tangguh ini mencegah dan memutus mata rantai covid-19, dengan membentuk satgas sosialisasi, keamanan, ketahanan pangan dalam berbudidaya ikan lele dan satgas kesehatan.

Sementara lomba Kampung tangguh semeru  tahun 2020 di desa Kemiri mengikuti penilaian antara lain tertib lalu lintas yang berlokasi di Perumahan Kemiri Indah dan ketahanan pangan dengan berbudidaya ikan.

“Insyaallah tim penilai  dari Polda Jatim bisa memberikan penilaian di kampung tangguh Desa Kemiri ini, mudah – mudahan hasilnya maksimal”, imbuhnya.

Sementara Kades Kemiri, Novi ariwibowo saat ditemui awak media menyampaikan Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali bahwa desa kami dilombakan sebagai Kampung Tangguh Semeru 2020 untuk mewakili Satlantas Polresta Sidoarjo,

Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Kemiri tidak serta merta terpilih, akan tetapi memang sebelumnya dirinya bersama semua pihak terkait sudah memulai sejak awal.

“Ini merupakan hasil kinerja dari beberapa pihak dan sinergitas TNI-POLRI dan didukung oleh masyarakat setempat,” ujarnya. (kus)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait