Satlat Hiu Latsitardanus XLI Kunjungi Yonif-8 Marinir Pangkalan Brandan

  • Whatsapp

Rombongan Kompi A, B, C dan D Satlat Hiu Latsitardanus XLI/2021 berkesempatan mengunjungi Markas Batalyon Infanteri 8 Marinir/Batalyon Harimau Putih, Bumi Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (11/4).

Prajurit Harimau Putih berjajar rapi menyambut kedatangan Satlat Hiu Latsitardanus XLI sambil mengumandangkan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” dengan suara tegas dan lantang.

Komandan Satlat Hiu, Mayor Marinir Rismanto Manurung M. Tr.Opsla, didampingi Pasminlog, para Danki, serta Dankima diterima Komandan Yonif 8 Letkol Marinir Imam Supriyanto beserta jajaran.

Menurut Dansatlat Hiu, di Markas Harimau Putih ini, Taruna Integrasi Akademi TNI/Akpol dan mahasiswa melaksanakan refreshing dengan olahraga bersama berupa exebisi sepakbola mini, voli, panahan dan dayung.

Acara yang diawali dengan lari bersama mengelilingi kompleks Yonif 8 itu diikuti oleh seluruh Taruna dan prajurit Harimau Putih serta terlihat mendampingi Wadansatgas Latsitardanus XLI serta Dansatlat Hiu.

Dayung yang menjadi andalan prajurit Harimau Putih dalam Binsat, adalah kegiatan yang paling diminati oleh Taruna. Para Taruna rela antri untuk bisa mengawaki perahu karet untuk menyusuri sungai dan semakin seru ketika para Taruna berlomba untuk menjadi yang tercepat sampai di finish.

“Selain dayung, sepakbola mini, voli, dan panahan juga mendapatkan animo yang tinggi dari para Taruna dan para prajurit. Saling berbalas Yel-Yel juga menggema dari masing-masing lokasi kegiatan,” terangnya.

Setelah berolahraga bersama, para Taruna dan prajurit Harimau Putih melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah di Masjid Yonif-8 Marinir. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Dansatlat Hiu berterimakasih kepada Komandan serta para prajurit Yonif 8 Marinir, atas penerimaan yang sangat luar biasa ke Satgas Latsitardanus XLI/2021 untuk bisa hadir dan bergembira bersama.

“Even seperti ini sangatlah penting bagi para Taruna untuk mengenal satuan-satuan TNI serta para prajurit yang bertugas di daerah,” ungkapnya.

Selain itu Dansatlat Hiu juga memberikan motivasi kepada keluarga prajurit Harimau Putih bahwasannya ke depan penerimaan Taruna akan bertambah, sehingga kesempatan bagi keluarga besar TNI yang mempersiapkan diri dengan baik akan terbuka lebar.

Sementara itu Danyonif-8 Marinir berpesan kepada para Taruna yang sudah sampai di tingkat akhir agar dapat menjaga diri dan semaksimal mungkin mempersiapkan fisik serta mental untuk menjadi Perwira.

“Memanfaatkan momen Latsitardanus ini sebagai kesempatan untuk saling mengenal dan menjalin hubungan baik antar matra, sehingga di masa depan dapat bersinergi dengan baik dalam menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait