beritalima.com

Sebanyak 97 Dari Total 123 Positif Covid-19 di Kota Madiun, Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Sebanyak 97 orang dari total 123 yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, dinyatakan sembuh.

Sedangkan pelaku perjalanan (ODR) sebanyak 1779 orang dengan 1738 orang selesai pemantauan. Kemudian kontak erat (OTG) sebanyak 509 orang dengan 445 orang selesai pemantauan.

“Untuk ODP sebanyak 104 orang dengan 100 orang sembuh.  PDP 54 orang dengan 51 orang hasil swab negatif. Suspect 6 orang (ODP 4, PDP 2 orang) dan kasus probable 4 orang,” terang Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, Senin 28 September 2020, siang.

Sementara itu, 18 orang masih dalam perawatan, 2 orang isolasi mandiri di rumah, dan 6 orang meninggal dunia.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, saat ini dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur, Kota Madiun menempati posisi 36 terendah dalam hal jumlah yang dinyatakan positif Covid-19.

beritalima.com

“Saat ini, dari seluruh kabupaten/kota di Jatim, Kota Madiun ada di posisi 36. Kita harus tetap di bawah. Jangan sampai menyalip daerah yang lainnya. Penggunaan anggaran harus efisien tapi angka Covid-19 di kota kita ini tetap yang terendah,’’ ucap H. Maidi, dalam rakor bersama OPD, Camat, dan Lurah, Senin, 28 September 2020.

Kenaikan angka kesembuhan dari hari ke hari serta penekanan angka yang positif Covid-19, tak lepas dari kerja keras jajaran Forkopimda, Dinas Kominfo, BPBD, Dinas Kesehatan dan unsur terkait dalam menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Termasuk melakukan operasi yustisi penggunaan masker. (Dibyo).

H. Maidi (kiri), Noor Aflah (kanan).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait