Sekda Touna Hadiri Peresmian Peningkatan Status Cabang Bank BRI Ampana

  • Whatsapp

AMPANA – Sekretaris Daerah KAbupaten Touna Sovianur Kure dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una mengapresiasi atas peningkatan status BRI Ampana dari kantor cabang pembantu menjadi kantor cabang, mudah-mudahan peningkatan status ini akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Hj. Sovianur Kure, S.E., M.Si. dalam menghadiri acara Peresmian Peningkatan Status Bank Rakyat Indonesia (BRI) dari Kantor Cabang Pembantu Ampana menjadi Kantor Cabang Ampana. Rabu (5/4/2023)

Menurut Sekda, perbankan memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian nasional, termasuk didalamnya pertumbuhan ekonomi di wilayah.

“BRI adalah salah satu lembaga perbankan milik pemerintah yang melakukan usaha menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk Giro, Deposito dan Tabungan. Dana itu kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman/kredit dan utamanya digunakan untuk pengembangan usaha,”jelasnya.

Sekda katakan sejauh ini, produk-produk BRI telah dikenal luas masyarakat sampai dikalangan bawah. Seperti Simpanan dalam bentuk Giro, Deposito, Tabungan Britama dan Simpedes serta produk lainnya. Selain itu, jaringan kerja BRI telah berkembang sampai pelosok-pelosok daerah. Dalam operasionalnya BRI juga sudah menjangkau di seluruh wilayah Kabupaten Tojo Una-Una melalui Kantor Cabang Pembantu, Kantor Unit, ATM, bahkan banyak agen maupun kios di desa-desa yang telah menggunakan mesin EDC BRILINK,”ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, saya berharap dengan adanya status kantor cabang BRI Ampana ini, dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, dan semakin memudahkan proses pencairan dana dalam waktu yang lebih singkat lagi, demi perkembangan ekonomi di Kabupaten Tojo Una-Una kedepan.”harapnya

Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri oleh Regional CEO BRI Manado Lutfi Iskandar, Pimpinan BRI Cabang Poso Heri Hendro Wardono, Pimpinan BRI Cabang Ampana Adelfos Dongalemba, Pejabat yang mewakili Forkopimda beserta Kepala Perangkat Daerah terkait. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tojo Una-Una Nyonya Femy Luther Lahay, S.Km dan salah satu nasabah Bank BRI Cabang Ampana dr. Abd. Rahman, D.M. Mars.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait