Seminar Konfercab IAI Touna, Bahas Cara Distribusi Obat Yang Baik

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kabupaten Tojo Unauna menggelar seminar Kefarmasian dan konferensi cabang (Konfercab) yang berlangsung di Hotel Lawaka Minggu (29/9/2019).

Naldi, Ketua Panitia mengatakan, konferensi cabang merupakan forum kekuasaan tertinggi IAI di tingkat cabang Kabupaten Touna.

“Kegiatan Seminar kefarmasian dan konfercab kali ini bertema “praktek Kefarmasian yang profesional sesuai regulasi cara distribusi obat yang baik ” ucap Naldi

Mewakili Bupati Touna, Assisten I Munawar Mapu dalam acara pembukaan mengatakan, Pembangunan kesehatan di kabupaten tojo una una merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus.

Munawar Mapu menambahkan, Keberhasilan pembangunan kesehatan masyrakat dipengaruhi beberapa aspek,salah satunya pemberian pelayanan kepada masyrakat dan kefarmasian adalah sala satu bentuk pelayanan kesehatan kepada masyrakat yang saat ini memiliki peran dan tanggung jawap terhadap efektifitas dan keamanan penggunan obat.

Selain itu Assisten 1 mengatakan salah satu tantangan beratnya,yakni peraturan perundang undangan semakin mengikat serta thuntutan masyarakat terkait kompetensi apoteker.

“meskipun didera tantangan,selama ini ikatan apoteker indonesia kabupaten tojo una una sangat membantu pemerintah dalam mamaksimalkan pelayanan kesehatan di bidang kefarmasian” ujarnya

“Atas nama pemerintah kabupaten tojo una una menyambut baik dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan seminar kesehatan dengan tema praktek kefermasian yang profesional ” tambahnya (HW/CH).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *