Semua Atlet Cabor dan Pengurus KONI Surabaya Dihimbau Tidak Keluar Rumah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wabah corona yang saat ini sedang melanda Kota Surabaya, Jawa Timur, membuat semua kegiatan di wilayah tersebut dipending. Bahkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya sangat prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19). Dan menghimbau kepada seluruh pengurus KONI Surabaya, Ketua Umum Pengkot Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI Kota Surabaya beserta seluruh jajaran dan anggotanya (pengurus perkumpulan, dojo, klub, atlet dan pelatih) agar meningkatkan kewaspadaan.

“Kami meminta seluruh anggota KONI untuk ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah COVID-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak dan tetap tinggal di rumah, serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing. Jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting,” kata Hoslih Abdullah, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, Hoslih juga menghimbau agar semua anggota KONI dan tim cabor untuk mengikuti dan mematuhi seluruh edaran, maklumat, protokoler dan seluruh informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Himbauan ini menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Surabaya, Kepala Kepolisian Negara RI, Surat Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Surat Ketua Umum KONI Jawa Timur. Sedang mengenai program Puslatcab menghadapi Porprov 2021 yang rencananya akan dimulai April mendatang, menurut Cak Dullah sampai sekarang persiapannya masih tetap jalan,” papar Hoslih.

” Dan saat ini, masih ada beberapa cabor yang belum menyerahkan daftar atlet dan pelatih. Tapi, sampai sekarang proses administrasinya terus jalan,” imbuh Cak Dullah sapaan akrab Ketua KONI.

Hanya saja, mengenai pelaksanaan Puslatcab yang dihadwalkan akan dimulai April 2020, pihaknya akan koordinasi lagi dengan Pemkot Surabaya, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya.

“Apakah akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal atau diundur karena adanya wabah COVID-19, masih akan kita koordinasikan dengan Dispora,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Pemuda Pusura itu.

Lebih lanjut, Cak Dullah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar wabah COVID-19 yang sekarang melanda Indonesia dan dunia segera dapat diatasi. [rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait