Serah Terima Kapal Pelra Kemenhub, Plt Walikota Ajak Tingkatkan PAD Melalui Sektor Wisata

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar acara serah terima operasional satu unit kapal pelayanan rakyat (Pelra) KM Banawa Nusantara 130 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ke Pemkot Bengkulu guna mendukung transportasi wisata ke Pulau Tikus. Acara serah terima ini berlangsung di Pelabuhan ASDP Pulai Baai, Selasa (13/10/2020).


Pada kesempatan ini, Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong dan Kadis Perhubungan Bardin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Kami sangat bersyukur, berterima kasih dan bangga mendapatkan kapal bantuan Hibah ini, bantuan kapal ini sangat besar artinya bagi masyarakat Kota Bengkulu. Tentunya  ini sangat terkait kebutuhan akses masyarakat dalam menikmati kelancaran transportasi, pertumbuhan ekonomi. Ini juga berkat usaha keras dari Kadis Perhubungan dan jajarannya dengan menyakinkan Pemerintah Pusat. Dan hari ini kita memiliki 2 unit kapal yang akan dikelola badan usaha milik negara (BUMD). Apabila masyarakat ingin menggunakannya boleh juga nanti kita akan atur regulasinnya. Insya allah akan ada pemasukan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dari kapal ini,” ujar Dedy.

Untuk permasalahan SDM, Pemkot telah menyiapkan pegawai tidak tetap (PTT) dengan gaji sesuai standar dan telah menganggarkan biaya operasional kapal di APBD.

Selain itu, Mantan GM RB TV ini juga mengajak masyarakat, untuk menjaga asset yang diberikan pemerintah ke Pemkot Bengkulu. Karena menurutnya, bantuan ini merupakan bukti Pemerintah Pusat peduli dengan masyarakat Bengkulu.

“Kepada seluruh masyarakat di Kota Bengkulu, saya juga mengingatkan kita semua, bahwa serah terima kapal Pelra ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Republik Indonesia kepada kita dengan kualitas yang bagus yakni kapal KM Banawa Nusantara 130, dengan bobot 30GT, kapasitas 24 penumpang, 5 awak kapal, dan 10 ton muatan. Marilah kita jaga dan nikmati bantuan ini, semoga menjadi manfaat bagi kita semua,” pungkas Dedy. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait