Si Babal Jadi Maskot Atlit Situbondo di Porprov Jatim 2022

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi melaunching Si Babal jadi maskot Atlit Situbondo di Porprov Jatim. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melaunching maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII di Wisata Rumput Emas dan Batu Hitam, Taman Nasional Baluran, Sabtu (5/3/2022) kemarin.

Kabupaten Situbondo yang menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jatim 2022 ini, mengangkat tema maskot SIBABAL. Yang merupakan akronim dari Situbondo Banteng Baluran.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, jika mengacu pada simbul tersebut yaitu banteng. Diharapkan para atlit Kota Santri mempunyai kekuatan seperti kekuatan banteng Baluran yang sangat tangguh dan pantang menyerah.

Untuk itulah, ia optimis Situbondo akan meraih medali emas terbanyak dari kota lainnya.

“Seperti simbol logo Situbondo Banteng Baluran (SIBABAL),” katanya.

Ia juga mengharapkan dengan pesta olahraga tersebut nantinya turut bisa diperkenalkan kepada khalayak bahwa Taman Nasional Baluran. Salah satu objek wisata Kota Santri yang mempunyai tempat wisata dengan keindahan alam serta satwanya.

Sementara Kepala Disparpora Situbondo Tutik Margianti menambahkan, pihaknya juga optimis atlet-atletnya bisa meraih banyak juara.

Adapun pemilihan lokasi launching di objek wisata ini, pihaknya juga ingin memperkenalkan keindahan alam Situbondo.

“Kamu juga ingin memperkenalkan keindahan alam Situbondo,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara launching tersebut sebelumnya juga dikemas dengan acara Gowes bareng Bung Karna ( GBK ) yang diikuti ribuan peserta gowes.

Rute jarak yang di tempuhnya menuju lokasi tempat peresmian launching Maskot Porprov VII Jatim 2022. Puluhan kilometer di hutan belantara Taman Nasional Baluran.

Acara peresmian launching tersebut, juga dihadiri oleh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah.(*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait