Siap Kembangkan Jalur Sepeda Wisata, Walikota Madiun Cek Kesiapan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Keberadaan Kampung Tangguh Semeru di Kota Madiun, Jawa Timur, tak hanya menjadi kawasan yang mandiri dalam penanggulangan Covid-19 ataupun penanggulangan kondisi bencana yang tidak diharapkan.


Kebih dari itu, Pemkot Madiun melihat keberadaan Kampung Tangguh Semeru dapat dioptimalkan sebagai salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikembangkan. Salah satunya seperti, jalur wisata sepeda yang memiliki rute di tiap-tiap kelurahan.
Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang sudah bagus ini harus kian dioptimalkan. Salah satunya melalui pengembangan ekonomi kreatif dengan memaksimalkan potensi yang ada. 


“Kita cek semua. Sepeda akan lewat jalur-jalur yang ada di Kampung Tangguh. Kita cek jalan, lampu, kapasitas parkir, insyallah semua sudah bagus,” tutur H. Maidi, seusai gowes bersama, Minggu 9 Agustus 2020.
Kedepan, lanjutnya, pihaknya akan meramaikan jalur sepeda dengan produk-produk UMKM lokal. Masyarakat, khususnya Kota Madiun tak perlu repot untuk mencari wisata ke luar daerah karena pemkot telah berkomitmen untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada. 
“Semua aktifitas ekonomi kita optimalkan. Kalau sarana dan prasarana bagus, insyallah masyarakat akan banyak yang tertarik untuk datang,” ucapnya. 


Tak hanya mengecek sarana prasarana jalur sepeda. Di sepanjang jalan yang dilewati, ia juga membagikan sayur-sayur, telur, dan susu dengan tujuan menambah imunitas warga. Seperti yang terlihat di Kampung Tangguh Kelurahan Taman dan PDAM Ngrowo. 
“Prinsipnya, masyarakat Kota Madiun harus sehat. Maka dari itu, pemenuhan gizi seimbang harus tercukupi secara optimal,” pungkasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).
H. Maidi (tengah atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait