Siapkan Menuju WBBM, Tim ZI RB AAL Dalami Hasil Studi Banding

  • Whatsapp

Surabaya, Guna menyiapkan Akademi Angkatan Laut (AAL) menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB RI, Tim Zona Integritas Reformasi Birokrasi (ZI RB) AAL bergerak cepat dengan melakukan rapat pembahasan hasil Studi Banding ke BPN Surabaya yang digelar di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (22/2).

Rapat pembahasan hasil studi banding ini dipimpin Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla. sesuai arahan Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han).

Tampak hadir Dirrenbang AAL, Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., Kadepgadik Kolonel Laut (E) Hari Sulistyo, S.T., M.M, Kadeppim Kolonel Laut (KH) Anon Susilo Hadi, S.Psi., M.Tr.Opsla. dan enam Kepala Bidang Tim ZI RB AAL.

beritalima.com

Seklem AAL mengatakan agar keberhasilan meraih WBK pada Desember 2020 lalu menjadi motivasi kuat bagi AAL dalam pembangunan Zona Integritas Reformasi Birokrasi dalam meraih WBBM di tahun mendatang.

Seklem AAL berharap dari paparan hasil studi banding ke BPN Surabaya yang telah meraih WBBM ini, tiap bidang dapat memformulasikan kembali, melengkapi kekurangan yang ada, meningkatkan layanan sebelumnya dan menghadirkan inovasi baru dalam pelayanan yang lebih prima kedepan.

beritalima.com

Seklem AAL juga menekankan Bidang 1 Manajemen Perubahan, Bidang 2 Penataan Tatalaksana, Bidang 3 Penataan Sistem Manajemen SDM, Bidang 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Bidang 5 Penguatan Pengawasan dan Bidang 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik untuk terus berbenah, kreatif dan inovatif.

Hal ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam upaya meningkatkan dari predikat WBK ke WBBM, lanjutnya, salah satu indikatornya adalah dengan peningkatan layanan di Bidang 6 Pelayanan Publik setiap Satker di AAL, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara nyata dalam pelayanan publik yang cepat, tepat dan nyaman.

Hasil studi banding ini dipaparkan Sekretaris Tim ZI RB AAL yang juga Kepala LPPM AAL, Letkol Laut (KH) Dr. Muhammad Saikhu, S.Ag., dilanjutkan dengan diakusi dan pendalaman setiap bidang.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait