Silatnas Ikmaal Ke-3 PPTQ Al-As-Asy’ariyyah Dihadiri Alumni Sepenjuru Tanah Air

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Ponpes tahfidz terkenal di Wonosobo menggelar Silahturahmi Alumni PPTQ Al-Asy’ariyyah Ikatan Keluarga Alumni Pondok Al-Quran Al-As-Asy’ariyyah (Silatnas Ikmaal) pada Minggu (19/12/2021) di halaman pondok yang diikuti sekitar 1.500 alumni dari seluruh tanah air seperti dari Jambi, Medan, Jakarta, Jatim, Bali dan provinsi lain. Sementara itu, tema yang diambil Memperteguh Silahturahmi untuk Kebesaran Almamater dan Kejayaan Bangsa.

Diketahui acara ini rutin diselenggarakan 3 tahun sekali, namun dikarenakan adanya pandemi kegiatan tersebut seharusnya diselenggarakan pada tahun kemarin baru dapat diadakan pada tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada tahun ini, acara ini dapat diadakan yang seharusnya di tahun kemarin disebabkan adanya Pandemi Covid-19,” ungkap Gus Itab, pengasuh Ponpes Al-As-Asy’ariyah.

Silatnas sendiri dilaksanakan selama dua hari, 19-20 Desember 2021.

Dihari pertama diisi dengan kegiatan tahtiman khataman Al-Quran dan pemberian sanad Al-Qur’an Mbah Muntaha kemudian dilanjutkan pemberian ijazah kubro dari pengasuh PPTQ Al-Asy’ariyyah.

Di malam itu juga diadakan penganugrahan alumni yang prestice dan juga door price.

Agenda di hari kedua sidang pleno untuk pengesahan AD/ART dan pemilihan ketua umum Ikmaal kemudian dilanjutkan acara seremonial yang akan diisi oleh KH. Luqman Haris dari Tremas Pacitan sebagai pembicara inti.

“Pada acara tersebut akan dihadiri Bupati Wonosobo,” kata Khoirullah Al Mujtaba, nama lengkap pengasuh PPTQ Al-Asy’ariyyah. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait