Sinkronkan Kinerja, Bamus DPRD Padang Kunker ke Kaltim

  • Whatsapp

PADANG,SUMBAR — Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang melakukan perjalanan kerja dalam rangka memperkaya ilmu dan mensikronkan tugas-tugas di Bamus. Daerah yang menjadi tujuan studi banding adalah DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, DPRD Kota Balikpapan dan Kantor Walikota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.
Studi banding tersebut berlangsung dari 7 hingga 11 Juni 2016 mendatang. Ketua DPRD Kota Padang, Erisman selaku Koordinator Bamus menyampaikan, perjalanan Bamus itu telah teragendakan dalam masa sidang II.

“Untuk mendalami persoalan di Bamus serta mensinkronisasikan kinerja, Bamus DPRD Padang perlu melakukan studi banding ke sejumlah daerah,” katanya Kamis (9/6) ketika dihubungi melalui selulernya.

Sementara, anggota Bamus, Mailinda Rose menyampaikan, dari kunjungan ke DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur dan DPRD Kota Balikpapan, ternyata Bamus DPRD Kota Padang lebih bersinergi dan bagus hubungan harmonisasinya dengan Pemko. “Kita selalu di dampingi Asisten III saat walikota ada kegiatan lain,” katanya.

Selain itu, di DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara dan DPRD Kota Balikpapan, setiap rapat paripurna di sana selalu memakan waktu yang lama. Meski demikian, kata Mailinda, kunjungan itu perlu untuk mencari perbandingan terkait tata cara penjadwalan Bamus serta mensikronkan pekerjaan Bamus.

(pdm/bim/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *