SMA Negeri 2 Sumenep Gelar Pondok Ramadhan

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Kegiatan pondok ramadhan Di SMA Negeri 2 Sumenep dilaksanakan hari Kamis yaitu pada 9 – 11 Juni 2016 Selama 3 hari dengan jadwal yang telah ditentukan oleh sekolah tersebut.

Menurut kepala sekolah SMA Negeri 2 Sumenep, Hermono Prayudi Anggoro, S.Pd., MM. ketika dijumpai dikantornya saat pondok ramadhan berlangsung menyampaikan, Tujuan utama dalam pelaksanaan pondok ramadhan ini adalah meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, agar bisa mendidik karakter siswa-siswi di Sekolah ini. Melanjutkan program nusantara mengaji agar siswa – siswi dapat melestarikan budaya Bulan Ramadahan dalam mengerjakan amalan – amalan pada bulan Ramadhan.
“Sedangkan pondok ramadhan ini memang tidak diwajibkan namun sebagai anjuran dari kepala dinas pendidikan kabupaten Sumenep agar dilaksanakan itu lebih utama”, tuturnya.

Hermono Prayudi Anggoro, S.Pd., MM berharap, semua siswanya di SMA Negeri 2 Sumenep agar menjadikan kegiatan pondok Ramadhan itu sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan siswa tentang agama dan kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari.
Tujuannya, selain untuk meningkatkan wawasan siswa dalam bidang pendidikan agama, pondok Ramadhan ini juga dimaksudkan untuk membina peserta didik tentang ahlaq dan berbagai bentuk praktik ibadah,” katanya.

Hermono mengungkapkan, kegiatan efektif fakultatif selama Ramadhan memang hanya berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 9 sampai 11 Juni 2016.

Selanjutnya memasuki libur semester serta Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Siswa akan kembali masuk sekolah pada tanggal 18 Juli 2016.

Sementara Pendaftaran Siswa baru SMA/MA/SMA LB/ SMK/ MAK. Pada 27 – 29 Juni tahun 2016. Seleksi dan Pengolahan pada 30 Juni – 1 Juli 2016. Pengumuman pada, 2 Juli 2016. Daftar ulang yaitu pada 14 – 15 Juli 2016. Penerimaan cadangan pada 16 Juli 2016. Permulaan Tahun Pelajaran baru 18 Juli 2016. Sedangkan Pelaksanaan MOPDB yaitu pada 18 Juli hinggan 20 Juli tahun 2016.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *