Siswi Keturunan Tionghoa Pembawa Baki Bendera Upacara HUT ke – 77 RI di Balai Kota Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Upacara HUT ke – 77 RI di Balai Kota Surabaya berjalan begitu hikmat. Wali Kota Eri Cahyadi dengan didampingi Wakil Wali Kota Armuji beserta Sekda, jajaran Asisten, Forkopimda, Kepala PD dan Camat serta lurah, tampak berdiri serasi di halaman Taman Surya, Rabu (17/8/2022).

Dalam upacara kali ini, ada 99 orang siswa SMA/SMK pilihan yang bertugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Salah satunya adalah Ruth Mulyawan, siswi kelas XI SMA Santa Maria Surabaya yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih.

Di upacara HUT ke – 77 RI tahun 2022, Ruth mengungkapkan rasa bangga dan berterima kasih dengan Pemerintah Kota (Pemkot) terutama kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dalam kesempatan emas ini, ia sangat bangga ditugaskan sebagai pembawa baki sang saka merah putih.

“Saya pribadi juga berterima kasih kepada pelatih, kakak asuh dan teman – teman serta orang tua telah mendukung saya hingga bisa menjadi seperti saat ini,” ungkap Ruth.

Saat bertugas sebagai pembawa baki sang saka merah putih, Ruth sempat gugup. Meskipun gugup, ia tetap profesional dan menjalankan tugas dengan baik sehingga bendera bisa berkibar di tiang bendera halaman Balai Balai Kota Surabaya.

Ruth berharap, pengalamannya menempuh seleksi hingga bisa menjadi bagian dari paskibra dan bertugas membawa baki bendera merah putih HUT ke – 77 RI, di Balai Kota Surabaya, bisa dijadikan motivasi adik tingkatnya di sekolah. Gadis keturunan tionghoa itu menambahkan, sebagai anggota paskibra tidaklah mudah, perlu kesolidan dan ketekunan serta membutuhkan tekad kuat.

“Pengalaman membawa baki ini kan kesempatan sekali seumur hidup. Cukup susah juga, kalau ada salah satu anggota yang gagal bisa nggak fokus semua,” tandasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait