SMA Muhammadiyah 7 Makassar Usai Laksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah

  • Whatsapp

MAKASSAR. SMA Muhammadiyah 7 Makassar usai melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah
(MPLS) bagi 44 siswa baru yang dimulai 27-29 Juli 2021 dan rencana penutupan resmi digelar 6 Agustus 2021 di rangkaikan penanaman bersama tanaman obat dan tanaman hias di lingkungan sekolah.

Demikian laporan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Ilham Supiana, S.Sos. MPS.Sp, kepada Kepala Sekolah Muhammadiyah 7 Makassar, Sabri. S.Pd, Rabu, 4 Agustus 2021 di ruang kerja kepala sekolah.

Selain itu dilaporkan juga pelaksanaan
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimulai April-Juli 2021, pelaksanaan PPDB 2021 jadi tantangan kepanitiaan dimasa pandemik.

Selain pendaftaran dibuka secara online, panitia juga melakukan jemput berkas di rumah, tanpa harus kesekolah.

Selanjutnya Juli 2021 dilakukan tes wawancara dan tes mengaji untuk mengetahui kemampuan siswa, kemudian diumumkan kelulusannya, dan pembagian program studi IPA dan IPS.

Kegiatan MPLS 2021/2022 di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat dan dilaksanakan secara daring dan luring, setelah mencermati kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Ilham Supiana berharap MPLS tahun ini dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan antara siswa.

Pelaksanaan MPLS sebagai sarana perkenalan peserta didik baru terhadap lingkungan baru di sekolah serta pengenalan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang rutin dilaksanakan seperti Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM), Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hisbul Wathan, katanya.

Kepala SMA 7 Muhammadiyah Makassar, Sabri. S.Pd, usai menerima ketua panitia mengatakan, laporan yang dibuat itu sebagai bentuk pertanggungjawaban panitia atas terlaksananya kegiatan PPDB dan MPLS.

Lewat laporan tersebut kepala sekolah dapat mengetahui hal-hal yang terjadi ketika kegiatan penerimaan peserta MPLS berlangsug, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya dan dasar untuk pengambilan keputusan.

Laporan kegiatan penerimaan peserta didik baru dan MPLS sangat penting bagi sekolah. Oleh karna itu panitia wajib membuat laporan mulai dari jadwal kegiatan penerimaan peserta didik baru, sarana yang digunakan, rincian biaya yang digunakan dan lain sebagainya, tegasnya. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait