SMAN 1 Bireuen Gelar Seminar, Hadirkan Nara Sumber Dari Palestina

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_beritalima.com | SMA Negeri 1 Bireuen kembali menggelar Seminar Nasional Tingkat SMA/ SMK/ MA se Aceh yang berlangsung di Aula Ampoen Chiek Peusangan Bireuen pada Sabtu, (1/2/2020)

Kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Milenial Sahabat Al-Qur’an, Flus Penggalangan Dana Untuk Rakyat Palestine” tersebut di buka oleh Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani SPd MPd.

Seminar sehari itu dilaksanakan berkat kerjasama organisasi FOSREM SMANSA Bireuen dengan Onecare Alkaysan, PT Sysukas Sejahtra, PT Blang Ketumba, dan warung Coffee 88 Bireuen.

Dalam sambutannya, Hamdani menyampaikan, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya” Atas dasar itu betapa pentingnya Memahami dan mempelajari nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an adalah merupakan kewajiban setiap muslim karena Al-Qur’an pedoman hidup umat islam.

Al-Qur’an karim adalah Kalamullah, kitab suci yang agung, mukjizat terbesar yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang dapat mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya, sebagai syifa (obat), penenang jiwa, petunjuk dan rahmat bagi sekalian alam.

Syeikh Baraa Z M Masoud dari Palestine hadir sebagai narasumber pada seminar tersebut, beliau merupakan penghafal Al-Qur’an 30 juz, Penasyid religi, pengajar dan motivator di Palestine, “sebut Hamdani”

Hamdani juga menghimbau kepada ratusan peserta dari siswa-siswi SMA, SMK dan MA se Kabupaten Bireuen agar mengikuti seminar ini dengan serius supaya bisa memperoleh ilmu sehingga bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang siswa.

Selanjutnya dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan semangat tersendiri untuk mencintai dan menghafal Al-Qur’an sehingga nanti kalian bisa menjadi hafidh dan hafidhah yang handal di kabupaten Bireuen.

Kepala SMA Negeei 1 Bireuen mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PT. Syauhkat Sejahtra, PT. Blang Keutumba, Warung Kopi 88 (Coffee 88), Alkaysar Bireuen dan sejumlah usaha kecil lainya di kawasan Bireuen yang ikut mensukseskan kegiatan ini baik secara moril maupun materil. (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait