SMAN 1 Masbagik Raih Tiket Grand Final Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023

  • Whatsapp

DENPASAR, beritalima.com | Setelah melalui babak penyisihan yang cukup panjang, 4 tim futsal sekolah dari 4 kota, yakni Surabaya, Malang, Mataram dan Denpasar, berebut tiket ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023. Mereka SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, SMAN 2 Batu, SMAN 1 Masbagik, dan SMAN 6 Denpasar.

Sebelumnya, mereka telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Surabaya, Malang, Mataram dan Denpasar. Total ada 160 tim sekolah yang mengikuti turnamen ini. Perebutan tiket grand final berlangsung di My Stadium, Denpasar, Sabtu (9/9/2023).

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, mengucapkan selamat pada 4 tim yang telah berhasil merebut tiket grand final di Jakarta.

“Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini,” kata Dodik.

“Kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda. Harapan kami juga, tim sekolah dari region East bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup di Istora Senayan, Jakarta,” lanjutnya.

Turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup. Di Denpasar, pemenang babak penyisihan di setiap provinsi bertanding mewakili provinsinya di babak regional yang berlangsung di Denpasar, 9 September 2023. Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili region East di Grand Final.

Tim SMAN 1 Masbagik sebagai juara babak regional di Denpasar, akan mewakili sekolah dari region East. Di babak grand final, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. Lokasi grand final di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023.

Keempat tim sekolah yang juara di provinsi masing-masing berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000. Untuk wilayah Region East, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di Nisrina Futsal Center untuk di Surabaya, Zona SM Futsal (Malang), GOR 17 Desember (Mataram) dan My Stadium (Denpasar).

Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah juga berkesempatan mengikuti tiga kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition.

Seluruh peserta dari setiap sekolah yang sudah terpilih sebagai peserta dari ketiga kompetisi ini, akan diseleksi dan ditentukan enam tim terbaik dari ketiga kompetisi. Para pemenang dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition berhak meraih hadiah jutaan rupiah, trophi, dan sertifikat.

Secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 ini diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia. Para pemenang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp 270 juta.

Selain hadiah uang tunai, ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepakbola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini. (Gan)

Teks Foto: SMAN 1 Masbagik Raih Tiket Grand Final Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait