Sopir Angkot Terharu Terima Sembako Dari PWI Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Sidoarjo,memberikan paket sembako kepada sopir angkot jurusan Bungurasih -Porong yang melintasi di jalan raya jenggolo Sidoarjo,Jumat(30/04/2021) pukul 13.00 wib.

Aksi sosial yang dilakukan oleh anggota PWI Sidoarjo,adalah bentuk kepedulian kepada para sopir angkot.

Sejak modernisasi pelayanan kendaraan umum berbasis teknologi, angkutan umum mengalami penurunan jumlah penumpang tiap harinya, tak lama dari itu tersebarlah pandemi covid-19.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan sebanyak 50 paket sembako yang sudah kita berikan kepada masyarakat diantaranya 20 paket sembako diberikan kepada sopir angkot,sebagai salah satu wujud keperdulian PWI Sidoarjo,kepada masyarakat.

“Pemberian paket sembako ini memang tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi sopir angkot,tetapi ini merupakan bentuk keperdulian kita. Selain itu,kami juga memberikan edukasi kepada para sopir untuk tetap memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan,”imbuhnya.

Sementara itu Soib (56) sopir angkot yang merasa terharu hingga meneteskan air mata saat menerima paket sembako,dari teman-teman wartawan.

“Alhmdulillah mas saya diberi bingkisan,dengan adanya bikisan ini,saya dan Keluarga bisa makan, 2 hari ini saya jalan tidak dapat uang karena sepinya penumpang,dapat uang Rp.100 ribu dibuat setoran dan beli bensin mas.”

Keluhnya.Dengan keadaan seperti ini para sopir tetap bersemangat bekerja walaupun belum bisa memenuhi kebutuhannya.Acara bakti Sosial ini terselenggara Berkat kerjasama antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Sidoarjo bersama Rumah Aspirasi Indah Kurnia.Semoga pemberian paket sembako ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya para sopir angkot.(Kus)

Pos terkait