Sosialisasi di Pasar Atom Surabaya, Pengguna QRIS Bertambah Signifikan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Hari kelima Pekan QRIS 2020, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan perbankan dan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggelar Talk Show bertema ”Penggunaan dan Manfaat QRIS Bagi Merchant”.

Acara ini digelar di Pusat Perbelanjaan Terbesar di Surabaya, Pasar Atom Mall, Jumat (13/3/2020). Tujuannya agar para merchant mulai menggunakan QRIS, alat pembayaran non tunai yang mempermudah transaksi belanja dengan efisien.

Puluhan merchant di pasar ini sudah bergabung dengan PJSP, maka dengan menggunakan gadget mereka akan lebih mudah melakukan transaksi, cukup dengan Barcode yang ada di gadget mereka.

Diharapkan semua merchant segera bergabung dengan PJSP, segera add list meminta keterangan lebih detail tentang penggunaan dan langsung menghubungi bank yang diinginkan

Difi Ahmad Johansyah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, mengatakan, sosialisasi QRIS di mall ini tujuannya agar masyarakat memahami penggunaan dan manfaat QRIS. Dan menurutnya, respon masyarakat cukup bagus dan sangat terbantu.

“QRIS ini adalah suatu evolusi. Ini kelanjutan dari proses ini semua. Nah, kalau pakai e-money dekat elektronik itu tadinya tersendiri antar masing-masing PJSP, OVO, Go-Pay, sekarang Bank Indonesia menyediakan platform, sehingga debet elektronik PJSP bisa digunakan dimana saja,” terang Difi saat sambutan.

Difi menhekaskan, dengan adanya QRIS masyarakat tidak lagi bingung dan bertanya mau yang mana. Karena, tujuan BI memang menyederhanakan alat pembayaran di merchant-merchant, sehingga masyarakat sangat terbantu.

Dengan QRIS membuat transaksi lebih efisien, dan pembayarannya pas sesuai kebutuhan. Kalau pakai yang lain, harus ada kembalian. “Dengan menggunakan QRIS harganya akan pas, bisa direkap langsung masuk ke dalam merchant,” tandas Difi.

Menurutnya, minggu lalu sudah ada 114.000 merchant di Surabaya yang bergabung PJSP menggunakan QRIS. Dan dengan sosialisasi di Pusat Perbelanjaan Terbesar di Surabaya ini kami yakin pengguna QRIS terus bertambah,” ujar Difi. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, saat sosialisasi manfaat dan cara penggunaan QRIS di Pasar Atom Mall Surabaya, Jumat (13/3/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait