SP BPJAMSOSTEK dan BCC Jatim Gowes Virtual 75 Km

  • Whatsapp
Depdir BPJAMSOSTEK Jatim dan Kadisnakertrans Jatim bersama Penyelenggara "Gowes Seduluran Virtual 75 Km" saat pembukaan kegiatan, Jumat (14/8/2020)

SIDOARJO, beritalima.com | Memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Pekerja (DPW SP) BPJAMSOSTEK Jatim bersama Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Jatim dan BPJAMSOSTEK Cycling Community (BCC) Jatim menggelar Gowes Seduluran Virtual 75 Km.

Event yang akan berlangsung sampai 26 Agustus 2020 ini telah dimulai dan dibuka Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, di depan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Jumat (14/8/2020).

Ketua DPW SP BPJAMSOSTEK Jatim, Dony Eko Setyawan, mengatakan, event gowes ini gelaran kedua SP BPJAMSOSTEK Jatim. Event sebelumnya, tahun lalu, digelar secara langsung (bukan virtual), dan yang kedua ini dilakukan secara virtual karena adanya wabah Covid-19. 

Dikemukakan, Gowes Seduluran Virtual ini siap diikuti sekitar 300 peserta dari karyawan BPJAMSOSTEK, BCC, Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jatim serta masyarakat umum. “Tujuan kegiata ini di samping untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, juga untuk meningkatkan sinergitas dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh dalam meningkatkan engagement atas pentingnya kepesertaan pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Dony.

Indriyatno, Gubernur BCC Jatim yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana “Gowes Seduluran Virtual 75 Km”, menjelaskan, jarak tempuh 75 kilometer dalam event gowes ini tidak harus diselesaikan langsung dalam tempo sehari atau sekali jalan oleh peserta. Panitia memberikan waktu sampai 26 Agustus 2020, atau 12 hari jika dimulai dari hari pertama ini.

“Jadi, berapapun kilometer yang ditempuh peserta setiap hari akan dicatat dan dikumpulkan hingga hari terakhir tanggal 26 Agustus nanti,” tandas Kepala BPJAMSOSTEK KCP Krian Sidoarjo yang akrab dipanggil Bonce ini.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jatim, Dodo Suharto, dalam sambutannya sebelum mengibarkan bendera start mengatakan, gagasan “Gowes Seduluran Virtual 75 Km” ini cukup inovatif di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat positif. Tidak hanya untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan kita, tapi juga untuk menjaga kesehatan, mencegah Covid-19, sekaligus meningkatkan hubungan harmonis dengan serikat pekerja dan serikat buruh,” ujar Dodo yang juga sebagai peserta dalam kegiatan ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait